Radar Solo: Amerika Latin Adopsi Kantin Sehat SD Muhammadiyah 1 Solo

Senin, 22 April 2024 : 08:32

 


www.sdmuh1solo.com - Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 1 Ketelan, Solo, Sri Sayekti, menyambut baik kunjungan studi dari Rikolto, sebuah lembaga swadaya masyarakat internasional yang konsern di bidang sistem pangan dan pertanian berkelajutan.

Sebagaimana dikutip dari situs resminya di indonesia.rikolto.org, Rikolto adalah LSM internasional dengan pengalaman lebih dari 40 tahun dalam bermitra dengan organisasi petani dan pelaku rantai makanan di Afrika, Asia, Eropa dan Amerika Latin.

Di Solo, lembaga internasional tersebut ingin belajar tentang program makan siang yang dijalankan SD Muhammadiyah1 Ketelan. “Pembelajaran yang diperoleh dari Indonesia akan dipergunakan untuk pengembangan program kantin sehat di Amerika Latin. Hari ini kami menerima Rikolto Amerika Latin yang diwakilkan kepada Koordinator Program Kota Cerdas Pangan Peru,” jelas Kepala SD Muhammadiyah 1 Solo, Sri Sayekti, Jumat (19/4/2024).

Menurut Sri Sayakti, latar belakang Kantin Sehat Ramah Anak di sekolah tersebut karena kekhawatiran terhadap kondisi derajat kesehatan anak didik yang semakin menurun akibat dari tidak dilaksanakannya prilaku hidup bersih dan sehat baik di sekolah maupun di rumah. Anak lebih menyukai makan-makan cepat saji, makanan yang mengandung zat kimia berbahaya. Kebiasaan mengkonsumsi pangan bahan yang tidak bervariasi, sehingga kecukupan gizi tidak tercapai. Banyaknya pedagang di sekitar sekolah saat jam pulang siswa.

Share this Article

0 komentar :

Copyright © 2019 SD Muhammadiyah 1 Surakarta - All Rights Reserved