Akan Terima Studi Tiru dari Tim Centre of Local Excellence – COLE Universtas Katolik Parahyangan Kota Bandung

Rabu, 01 Mei 2024 : 01:00

 

www.sdmuh1solo.com - SD Muhammadiyah 1, Ketelan, Solo yang beralamat di Jl. Kartini 1, RT 01/RW 09, Ketelan, Kota Solo, akan menerima studi tiru tim Centre of Local Excellence (COLE) Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) Bandung, Selasa (7/5/2024) pagi mulai pukul 08.30 WIB-12.00 WIB. Rombongan COLE sebanyak 6 orang. Ikut membersamai dari Yayasan Gita Pertiwi sebanyak empat orang dan diterima dari unsur sekolah sebanyak 5 orang.

Dengan hormat, Dalam rangka mendukung upaya untuk mewujudkan tujuan program Kota Cerdas Pangan di Kota Bandung, maka serangkaian kegiatan kami lakukan secara bertahap dan berkelanjutan. 

Salah satu kegiatan tersebut terkait dengan upaya untuk membuat pilot project Pendampingan Kantin Sehat Sekolah. Kegiatan ini termasuk bagian dari program yang mendapatkan perhatian baik dari pemerintah daerah dan tentunya dari pihak sekolah yang bersangkutan. 

Sehubungan dengan hal tersebut maka maka kami dari Tim Centre of Local Excellence – COLE Universtas Katolik Parahyangan yang selama ini memberikan dukungan untuk Kota Cerdas Pangan Kota Bandung, menyampaikan permohonan untuk dapat melakukan kunjungan dalam format studi banding ke Gita Pertiwi. 

Sejauh yang kami ketahui bahwa Gita Pertiwi sudah memulai dan secara intensif melakukan pendampingan untuk mewujudkan Kantin Sehat Sekolah. Untuk itu perkenankanlah kami mengetahui beberapa hal antara lain : 

1. Kriteria yang diterapkan untuk mewujudkan kantin sehat sekolah 

2. SOP Pengelolaan dan kelembagaan kantin sehat 

3. Para pemangku kepentingan yang berperan dalam pengelolaan 

4. Peran pemerintah setempat misalnya pemerintah kota, kecamatan, keluarahan 

5. Dukungan kebijakan yang mungkin sudah ada 

6. Tata Kelola keuangan kantin sehat sekolah 

7. Penentuan menu makanan dan minuman yang dijual di kantin 

8. Sistem pengawasan dan evaluasi standar kantin sehat sekolah 

9. Lain-lain hal yang terkait dengan pengelolaan kantin sehat sekolah 

Kami merencanakan kunjungan tersebut akan dilakukan pada tanggal 6 –7 Mei 2024. 

Kami sangat berharap bisa berdiskusi dengan kolega dari Gita Pertiwi dan juga difasilitasi untuk meninjau langsung dan berdiskusi dengan pihak terkait dengan pengelola kantin sehat sekolah yang selama ini didampingi oleh Gita Pertiwi. 

Kami akan sangat berterima kasih sekiranya Pimpinan Gita Pertiwi berkenan untuk menerima kunjungan tersebut, Kami mohon kiranya berkenan memberi balasan atas surat permohonan ini. Demikian surat perhononan ini kami sampaikan. 

Kami berharap kegiatan ini semakin mempererat jejaring dan kerjasama kita yang peduli akan isu-isu pangan. Atas perhatian dan dukungannya kami ucapkan terimakasih.

Share this Article

0 komentar :

Copyright © 2019 SD Muhammadiyah 1 Surakarta - All Rights Reserved