Sri Sayekti: Lulus Bulan Puasa harus Lebih Meningkat Sholat dan ngaji nya, Siswa kelas 6 tidak akan diluluskan kalau tidak bisa ngaji dan sholat

Kamis, 18 April 2024 : 00:30

 


Marhaban yaa ramadhan, bulan yang penuh rahmat, bulan yang penuh berkah dan bulan yang penuh amprman Rauradhau Bulan istimewa. ' Ramadatran bulan yang dilunggu-tunggu oleh sebagian besar orang. 

Memang, di bulan ini, Allah membuka lebar-lebar pintu dimana kita bisa membersihkan dosa dan kesalatran yang telalr dilakukaru dan untuk melewatinya kita harus melakukan puasa Ramadhan sebulan penuh dengan landasan iman dan ikhlas. 
Hanya di Ramadhan pun terdapat malam yang lebih baik dari seribu bulan, yaitu malam Lailatul Qadr. Di Ramadhan pula, diturunkannya kitab suei petunjuk hidup bagi manusia penjelas dan pembeda antara yang haq dan yang bathil, yaitu Al Quranul Karim. Di Rarnadhan pula Allah dengan Maha Pemurahnya melipat gandakan pahala dan kebaikan kita.
Syukur Alhamdulillah, jika kita nantinya masih diberi kesempatan untuk bertemu bulan Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi. Sehingga pada bulan ramadhan kali ini kita dapat memperbanyak amal ibadah, mulai dari Puasa Tilawah








🍀 Mungkin rambut sama hitam namun hati  dan fikiran berbeda beda .

🍀 Nah begitu juga dalam mengarungi kehidupan ini tidak selamanya kita akan selalu di sukai oleh orang lain walaupun kebenaran dan kebaikan yg kita genggam.

🍀 Bisa jadi kita akan mendapat  perlakuan yg tak menyenangkan hati dan fikiran kita,cacian dan hinaan dari orang-orang yang tidak menyukai diri kita.

🍀 Kita akan bertambah sakit dan menjadi beban jika kita menampung semua tingkah fikiran sampah orang orang yg tak menyukai kita.

🍀 Yah...karena dua tangan ini tidak akan mampu menutup semua mulut orang-orang yang tingkah lisan ucapannya menyakitkan, nah jadi  kitalah yang harus menutup telinga kita sendiri agar tak menjadi beban fikiran kita.

🍀 Ingat ya.. salah satu kunci hidup tenang adalah tidak mendengarkan hinaan atau omongan buruk orang lain kepada diri kita.

🍀 Semoga kita bisa mencontoh suri teladan Rasulullah dan para ulama berikut ada sebuah sikap dari seorang ulama hebat yang perlu kita tiru yaitu Imam Syafii rahimahullah ketika beliau dihina orang lain.

🍀 Beliau Imam Syafi’i berkata :

Orang jahil berbicara kepadaku dengan segenap kejelekan

Akupun enggan untuk menjawabnya

Dia semakin bertambah kejahilan dan aku semakin bertambah kesabaran

Seperti gaharu dibakar, akan semakin menebar kewangian.

(Diwan Asy-Syafi’i, hal. 156).

🍀 Nah jadi intinya ya sahabat fillahku  dalam hidup ini memang tidak semua ucapan harus kita tanggapi dan dengarkan, terutama bila hal itu ucapan yang tidak baik, biarlah ucapan itu kembali kepada orang yang menghina dan menggibahi kita.

🍀 Jadi dengan demikian mereka akan bertambah lelah dan nampak jahil, sedangkan kita semakin sabar dan mendapat kan transfer pahala sebagai hadiah.

🍀 Semoga ALLAH  ta'ala teguhkan hati kita dan beri kesabaran untuk menghadapi berbagai ujian tingkah prilaku lisan dari orang-orang disekitar kita baik di mensos maupun dunia nyata.

🍀 Ingat lisan kita akan mempertanggung jawabkan kelak   semua yg di ucapankan.


Share this Article

0 komentar :

Copyright © 2019 SD Muhammadiyah 1 Surakarta - All Rights Reserved