Sambut Hari Pendidikan Nasional 2024 Menari Bersama Teguhkan Sekolah Budaya

Selasa, 30 April 2024 : 13:15

 


www.sdmuh1solo.com - Sambut Hari Pendidikan Nasional 2024 Menari Bersama Teguhkan Sekolah Budaya, Selasa (30/4/2024).

Warga Indonesia memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) setiap tahun pada tanggal 2 Mei. Tahun ini, Hardiknas jatuh pada Kamis (2/5/2024). 

Tanggal 2 Mei ditetapkan sebagai Hari Pendidikan Nasional untuk mengenang hari kelahiran Bapak Pendidikan Indonesia Ki Hajar Dewantara pada 2 Mei 1889. 

Hari Pendidikan Nasional kemudian resmi dirayakan setiap 2 Mei berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 67 Tahun 1961 tentang Hari-hari Nasional yang Bukan Hari Libur. Sesuai Keppres tersebut serta Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri 2024, 

Hari Pendidikan Nasional tidak termasuk hari libur nasional. Meski begitu, Hari Pendidikan Nasional 2024 akan tetap dirayakan oleh masyarakat Indonesia.



Dalam rangka menyemarakkan bulan merdeka belajar untuk memperingati hari Pendidikan Nasional 2024 dan Implementasi Kurikulum Merdeka, BBPMP Jawa Tengah bekerjasama dengan UPT Kemendikbudristek di Provinsi Jawa Tengah akan menggelar acara "Pameran dan Festival Merdeka Belajar" dengan Tema Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar yang akan diselenggarakan pada 24 - 26 Mei 2024 di Pelataran Candi Borobudur.

Salah satu rangkaian kegiatan Festival ini adalah lomba Potret Cerita yang disampaikan dalam bentuk foto atau video tentang Praktik Baik Penerapan Kurikulum Merdeka melalui media sosial dengan total hadiah puluhan juta rupiah. Bagi peserta didik, orang tua, guru dan dinas pendidikan di provinsi Jawa Tengah, yuk ikut berpartisipasi dan memeriahkan acara ini. 

Untuk informasi dan ketentuan lebih lanjut kunjungi tautan: s.bbpmpjateng.id/festival-kurikulum


Share this Article

0 komentar :

Copyright © 2019 SD Muhammadiyah 1 Surakarta - All Rights Reserved