Pembiasaan Sholat Dhuha Dalam Pembentukan Karakter Religius

Jumat, 26 April 2024 : 07:30

 


www.sdmuh1solo.com - Kegiatannya berupa pembiasaan di sekolah dan di luar sekolah. Program ini terdiri dari pendampingan kegiatan Pendidikan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan di sekolah dan pemantauannya di luar sekolah. Seperti pembiasaan shalat wajib dan sunnah; kultum; khotbah; berinfak di Kantor Layanan Lazismu Sekolah/Madrasah; mengikuti kajian di Muhammadiyah; dan pembiasaan berbahasa Arab. Program ini didampingi dan dipantau melalui buku Program Pembiasaan ISMUBA.


Pendidiḳan karakter ialah proses penanaman suatu karakter dan tumbuhkembangnya dalam menjalani kehidupan. Pendidikan karakter dapat terbentuk melalui aktifitas pembiasaan terprogram yang diharapkan dapat menumbuhkan nilai-nilai positif, diantaranya ialah karakter religius.

Pendidikan karakter adalah proses menanamkan karakter tertentu sekaligus memberi benih agar peserta didik mampu menumbuhkan karakter khasnya pada saat menjalankan kehidupannya. Moment pertama pendidikan karakter didalam lembaga pendidikan adalah penentuan visi dan misinya. Visi dan misi lembaga pendidikan merupakan momen awal yang menjadi prasyarat sebuah program pendidikan karakter disekolah. 

PEKAN KE-4

Bismillaah....26 April 2024

PAGI PUKUL 07.00-07.45 ; SHOLAT DHUHA-BQ/TAHFIDZ/PRAKTEK SHOLAT

INFAQ JUM'AT

imam sholat dhuha : pak @Sutrisno

imam dan Khotib sholat Jum'at : pak @Baruno Nasution SD Muh1

bapak ibu guru karyawan mengikuti kegiatan sholat Dhuha bersama

ibu guru dan karyawan WAJIB mendampingi anak-anak perempuan ketika sholat DHUHUR di kelas

Share this Article

0 komentar :

Copyright © 2019 SD Muhammadiyah 1 Surakarta - All Rights Reserved