Hartoyo: Promotor Strategi agar Kantin Sehat Ramah Anak Berkembang dengan Baik dan Sukses

Selasa, 07 Mei 2024 : 11:09

 


www.sdmuh1solo.com - Hartoyo: Promotor Strategi agar Kantin Sehat Ramah Anak Berkembang dengan Baik dan Sukses, Selasa (7/5/2024).

Kantin sehat ramah mendukung kota Solo. Kota Solo di Jawa Tengah dinobatkan sebagai salah satu kota paling ramah atau layak anak di Indonesia pada 2019.

Selain Solo, ada dua kota lain di Indonesia yang memperoleh predikat tersebut, yakni Surabaya di Jawa Timur dan Denpasar di Bali. Ketiga kota ini mendapatkan predikat utama pada Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak 2019 di Makassar, Sulawesi Selatan.

Kota Solo meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA) Kategori Utama kali keempat dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA). Penghargaan ini disampaikan melalui siaran virtual di Kota Solo, Kamis (29/7/2021). Sementara kawasan tanpa rokok (KTR) menjadi tantangan terbesar untuk meraih KLA paripurna.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPPAPM) Kota Solo, Sri Wardhani Poerbowidjojo, menjelaskan Penghargaan KLA terdiri dari lima peringkat. Yakni Pratama, Madya, Nindya, Utama, dan Paripurna. Kota Solo berhasil mempertahankan KLA Utama kemarin.



Share this Article

0 komentar :

Copyright © 2019 SD Muhammadiyah 1 Surakarta - All Rights Reserved