Siap Mencetak Intelektual Berkarakter Ulul Albab.

Kamis, 29 April 2021 : 00:00

 


sdmuh1solo.com - Berdiri sejak 1935, SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta konsisten mencerdaskan anak bangsa. Insya Allah, mampu menumbuhkan dan mencetak generasi intelektual yang berkarakter ulul albab.

Tepat hari ini,  seluruh umat muslim dunia telah memasuki hari ke 17 bulan Ramadan. Terjadi peristiwa besar dalam sejarah agama Islam, malam pertama kali kitab Suci Alquran diturunkan.

Al Qur'an diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW sebagai pedoman bagi manusia dalam menata kehidupan demi mencapai kebahagiaan lahir dan batin, baik di dunia maupun di akhirat.

 Hal itu disampaikan Kepala Sekolah Hj Sri Sayekti SPd MPd melalui Wakil Kepala Sekolah bidang Humas Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2021/2022, Kamis (29/4/2021).

 “Sedini mungkin warga sekolah dibudayakan membangun tradisi iqro, adanya sudut baca, menguasai ilmu keislaman maupun ilmu pengetahuan umum yang bersifat mutakhir atau kontemporer di berbagai bidang penguasaan ilmu pengetahuan. Dibuktikan guru berkualifikasi S1 dan S2,”ujarnya.

Jatmiko menjelaskan, generasi ulul albab generasi yang mengingat Tuhannya di manapun dia berada, sehingga bisa mengerti hal apa saja yang sudah diciptakan oleh Allah SWT.

Al Qur’an panduan dan informasi terpercaya mampu mengalihkan perhatian kepada masa lalu, jauh dalam sejarah perjalanan umat manusia dan mengarahkan ke masa depan bertujuan mengajarkan tugas-tugas masa kini.

Al Qur’an melukiskan gambaran dan tanda-tanda, mengundang manusia untuk segera menarik pelajaran darinya. Setelah pelajaran bisa ditarik kesimpulannya, ternyata jiwa manusia tanpa disadari terseret, terpesona oleh kedalaman dan keluasan makna Al Qur’an. Bukti bahwa Al Qur’an sebagai mukjizat terbukti menjadi modal kehidupan dunia dan akhirat.

 

Humas, Jatmiko.

Share this Article

0 komentar :

Copyright © 2019 SD Muhammadiyah 1 Surakarta - All Rights Reserved