Bersiap Pembelajaran Tatap Muka

Rabu, 10 Maret 2021 : 00:00


sdmuh1solo.com - Staf Direktorat Sekolah Dasar Kemendikbud RI, Enfira Yanuaristi menerima buku dan vidio panduan Protokol Kesehatan Covid-19  Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah 1 Ketelan Solo.

Kunjungan itu untuk melihat proses pembelajaran jarak jauh yang dilakukan sekolah pada pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan adik-adik semuanya semoga sehat selalu dan tetap semangat belajar dari rumah,” katang, Selasa (9/3).

Enfira juga menyampaikan tentang rencana untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka yang akan dilakansakan pada Juli 2021.

“Mari memulai mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, dan bersiap melaksanakan pembelajaran tatap muka yang  mudah-mudahan akan dilaksanakan pada bulan Juli mendatang,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Enfira mendapatan kenang-kenangan buku dan video panduan pembelajaran tatap muka, protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 dari Kepala Sekolah SD Muhammmadiyah 1 Solo, Hj. Sri Sayekti.

Sri Sayekti menyatakan, selama pandemi Covid-19 menerapkan pembelajaran jarak jauh (PJJ)  secara daring, para siswa belajar di rumah.

Meski begitu sekolah menyediakan link khusus kegiatan belajar dari rumah guna tetap menjaga kualitas pendidikan saat kelas dipindahkan ke rumah masing-masing siswa.

“Kami mamastikan PJJ terkontrol, terukur, terarah, menyenangkan, bermakna, dan berkarakter,” ujarnya.

Dia mencontohkan, kegiatan daring olahraga, maka anak-anak juga berolahraga di rumah dengan kami kontrol melalui video kegiatan yang dikirim ke gurunya.

Termasuk lima Gerakan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) yang saling berkaitan, yaitu religius, nasionalis, mandiri, gotong royong, dan integritas.

Terkait kesiapan sekolah yang akan menyelenggarakan pembelajaran tatap muka, Sri Sayekti, menyatakan  harus menyiapkan panduan dan konsep pengawasan protokol kesehatan yang sangat ketat.

“Panduan dan konsep pengawasan protokol kesehatan itu perlu diwujudkan dalam bentuk prosedur operasi standar  yang akan dimonitor dan dievaluasi secara intensif,” katanya.

Kontributor, Jatmiko.

Share this Article

0 komentar :

Copyright © 2019 SD Muhammadiyah 1 Surakarta - All Rights Reserved