Berkah Umur di Tengah Pandemi Covid-19

Rabu, 03 Juni 2020 : 02:47

Kepala Sekolah Rujukan Nasional Memaparkan Hasil Kajian Skenario New Normal
sdmuh1solo.com - Tiap Rapat maupun Kegiatan, Sekolah Rujukan Nasional (SRN) SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta menggelar kultum (Kuliah Tujuh Menit).

Pagi itu secara tiba-tiba Wakil Kepala Bidang Kurikulum SW. Winarsi SAg SPd membacakan WA agar Jatmiko Wakil bidang Humas untuk memberikan pencerahan, membahas Berkah Umur di Tengah Pandemi Covid-19 sebelum acara Sosialisasi Skenario New Normal, Selasa (2/6/2020).



“Mari kita tingkatkan ketakwaan kepada Alah SWT. Berupaya menjalani perintahnya dan menjauhi larangan-Nya,” buka Jatmiko di hadapan seluruh guru karyawan Muh1.



Berkah umur, waktu, rezeki, dan berkah semua nikmat Allah yang beraneka ragam yang telah dikaruniakan kepada keluarga kita.

Dengan keberkahan itu semoga kita akan dijauhkan dari berbagai musibah dunia lebih-lebih musibah di akhirat.

Lebih lanjut di bacakan surat, "... Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan permusuhan. Bertakwalah kepada Allah, sungguh, Allah sangat berat siksaan-Nya." (Qs. al Maidah: 2)

Modal utama sebagaimana pesan Allah dalam al Qur'an, wajib bagi kita dalam keluarga ini menjaga kedisiplinan dalam menegakkan salat, sambil berupaya paham, apa yang kita baca.

"Dan perintahkanlah keluargamu melaksanakan salat dan sabar dalam mengerjakannya. Kami tidak meminta rezeki kepadamu, Kamilah yang memberi rezeki kepadamu. Dan akibat (yang baik di akhirat) adalah bagi orang yang bertakwa." (Qs. Thaha: 132)



Demikian jaminan Allah. Akibat baik akan di dapatkan bagi orang yang bertakwa, seperti teman sejawat kita Fitria Hariyati MPd entah siapa yang menaruh kadang di depan pintu sudah ada "Centelan" Makanan. Subhana Allah.

Humas, Jatmiko.
Share this Article

0 komentar :

Copyright © 2019 SD Muhammadiyah 1 Surakarta - All Rights Reserved