Berbuat Baik

Selasa, 02 Juni 2020 : 04:30
Generasi Anak Bangsa Berkemajuan

Ssahabat Insan Pendidikan, sebaik apapun kita, yang benci dan tidak suka pasti akan tetap ada. Hal ini berlaku dalam hal apapun, di lingkungan masyarat,  sekolah,  kampus, bahkan di lingkungan tempat kita bekerja.

Pernahkah kita berpikir, bahwa semua orang akan menyukai kebaikan kita? Mereka semua menyukai semua yangkita lakukan?

Padahal, sebaik apapun kita, tetap akan ada yang tak suka, akan tetap ada yang membembenci, bahkan mungkin ada orang yang berpikir bahwa kebaikan kita itu ada ‘udang di balik batu’.

Meski begitu, teruslah berbuat baik kepada siapa pun meskipun ada orang yang tidak suka dengan kebaikan kita. Anggap saja itu adalah ujian yang harus kita hadapi.

Jangan pernah berpikir jadi orang baik itu akan dimudahkan akan dilancarkan dan akan banyak orang yang suka.

Padahal jadi orang baik itu banyak cobaannya. Yang terpenting adalah sabar dan jangan berhenti berbuat baik.

Apapun kata orang tentang apa yang kamu lakukan selama itu baik, tak usah didengarkan. Abaikan saja dan jangan dimasukan dalam hati.

Memang sih, kadang perkataan yang disampaikan oleh orang membuat kesal dan sakit hati, tapi kalau sudah biasa menghadapi semuanya akan berjalan baik-baik saja.

Ssahabat Insan Pendidikan

Hidup adalah seni mencari sesuatu yang bisa disyukuri. Orang yg paling bahagia hidupnya adalah orang yang menemukan banyak hal untuk disyukuri.

Dan orang menderita adalah orang yang tidak mampu melihat hal yang pantas disyukuri.


Jangan pernah merasa berjasa dalam hidup orang lain.  Kita bisa melakukan segala sesuatu karena pertolongan Allah.

 Jika selalu meniatkan berbuat baik karena Allah dan karena ingin mendapatkan pahala, maka tidak akan ada rasa sombong  dan merasa pernah baik  ketika pernah membantu orang lain.

Ikhlas berbuat karena Allah.


Ikhlas menerima kesalahan dan belajar dari setiap kesalahan, karena itu yang akan menjadikanmu kuat dalam menjalani kehidupan.

Lakukan apapun dengan tepat, bukan hanya cepat.

Keberhasilan tak bisa dihalangi jika yang kamu lakukan telah tepat.

Hidup tak pernah lepas dari masalah, karena masalah adalah salah satu cara Allah menjadikanmu pribadi yang lebih kuat dan dewasa.
Share this Article

0 komentar :

Copyright © 2019 SD Muhammadiyah 1 Surakarta - All Rights Reserved