Doa Kesehatan

Sabtu, 14 Maret 2020 : 08:41
sdmuh1solo.com - Penyebaran virus Corona atau COVID-19 di Indonesia semakin bertambah.

Untuk mencegah penyebaran COVID-19 Pemkot Solo meliburkan sekolah selama 14 Hari dari jenjang SD sampai dengan SMP dan meniadakan kegiatan study tour dan kegiatan lain yang mengumpulkan banyak orang.

Wabah corona bermula muncul di Wuhan China sudah menjadikan seluruh dunia dan menteri pendidikan Nadiem Makarim akan mempertimbangkan menutup sementara sekolah  ini sebagai wujud mitigasi menghindari COVID-19.

Dampak wabah corona tidak hanya mengorbankan nyawa manusia tetapi juga melumpuhkan sendi-sendi kegiatan ekonomi dan kegiatan masyarakat serta agenda-agenda resmi pemerintah yang terkait mendatangkan massa juga dibatalkan.

Pemimpin.- pemimpin daerah mulai membuat kebijakan untuk meliburkan sekolah selama beberapa hari untuk menghindari semakin meluasnya virus Corona.

Inilah doa amalan Rasulullah

Acapkali seseorang merasa cemas karena tidak bisa melaksanakan ibadah sebagai mestinya.

Penyebabnya tidak lain karena kesehatan badannya, pendengarannya, dan penglihatannya terganggu.

Jika badan sakit, pendengaran terganggu, dan penglihatan bermasalah, bisa dibayangkan, betapa terganggunya aktivitas kita, termasuk dalam hal melaksanakan ibadah.

Oleh sebab itu, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam memberi tuntunan kepada umatnya agar selalu berdoa agar diberi kesehatan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala.

"Allahumma ‘afini fi badani. Allahumma ‘afini fi sam’i. Allahumma ‘afini fi bashari”.


"Artinya: "Ya Allah sehatkanlah badanku, Ya Allah sehatkanlah pendengaranku, Ya Allah sehatkanlah penglihatanku".

Humas, Jatmiko.

Share this Article

0 komentar :

Copyright © 2019 SD Muhammadiyah 1 Surakarta - All Rights Reserved