Satu Suara Berjuta Telinga, Ayoo .. dengarkan Solo Belajar!

Kamis, 13 Februari 2020 : 20:05

sdmuh1solo.com - Era saat ini mengalami ledakan komunikasi luar biasa, revolusi industri komunikasi telah mendominasi dalam sektor kehidupan masyarakat. 

Begitu banyak media penunjang komunikasi, radio tak pernah kehabisan penggemar dari berbagai kalangan masyarakat. 

Tidak seperti beberapa puluh tahun lalu radio mencapai puncak keemasaanya. Akan tetapi di masa kini pun peran radio masih sangat dibutuhkan, menjadi pemecah keheningan saat berkendara dalam mobil, juga menjadi penghilang suntuk saat belajar maupun bekerja.

Tanggal 13 Februari ditetapkan sebagai hari radio sedunia (World Radio Day) yang diperingati pada hari ini, 13 Februari 2020. 

Radio  salah satu media yang mampu menjangkau pendengar terluas di dunia pada awal keberadaannya, radio juga dikenal sebagai suatu instrumen komunikasi yang kuat/powerful  dan medium yang berbiaya rendah.

Kepala Sekolah Hj. Sri Sayekti, M.Pd melalui wakil kepala sekolah bidang Humas, Jatmiko mengungkapkan peringatan Hari Radio Sedunia adalah lebih kepada meningkatkan kepedulian masyarakat dan media mengenai betapa pentingnya radio.

"Guna mendorong para pengambil keputusan untuk  membangun dan menyediakan akses informasi melalui radio, sekaligus untuk mengembangkan jejaring dan kerjasama internasional antar para praktisi penyiaran radio/broadcaster, dan  Selamat Hari Radio Sedunia, 13 Februari 2020,"ungkapnya.

Humas, Jatmiko.

Share this Article

0 komentar :

Copyright © 2019 SD Muhammadiyah 1 Surakarta - All Rights Reserved