Ratusan Siswa SDM 1 Ketelan Outing Class di Brigif Mekanis 6/2 Kostrad.

Rabu, 31 Januari 2018 | 07.29.00


Solo, Jawa Tengah, - Sebanyak 123 siswa-siswi kelas 3 A, B, C, dan D Sekolah Pendidikan Karakter berbasis Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK) SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta melaksanakan kegiatan outing class ke Brigif Mekanis 6/2 Kostrad, Palur, Mojolaban, Sukoharjo, Jawa Tengah. Sebelum keberangkatan, siswa-siswi berbaris di halaman sekolah. Selasa (30 Januari 2018).

Kepala SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta, Sri Sayekti, S.Pd., M.Pd., memberikan pengarahan kepada siswa-siswi agar mereka tertib selama kegiatan outing class. “Melalui kegiatan outing class kali ini, bu Yekti berharap agar kalian mampu menjadi manusia yang disiplin, bertanggung jawab, bekerja sama, dan meningkatkan sportifitas dalam kegiatan ini, dan Outing Class merupakan salah satu di antara proses pembelajaran yang inovatif, nyata dan relevan dengan tuntutan zaman now serta kita bentuk generasi berkarakter, berjiwa nasionalisme dan berintegritas yang berakhlaqul karimah, sehat, bersih, hijau dan lestari baik fisik maupun jiwanya.” ujarnya.

Wali Kelas 3 C, Danardono Sri Pamungkas, S.Sn, menerangkan Outing Class merupakan salah satu bentuk program pembangunan karakter yang dimulai dari diri sendiri dan sejak dini.
“Pembangunan karakter diawali dari pembelajaran bukan dari teori saja tetapi juga kebenaran dan bukti nyata di lapangan. Tujuan diadakan Outing Class adalah mendekatkan dan mengenalkan siswa dengan lingkungan sekitarnya dengan mempertajam motorik halus dan kasar, mempermudah pemahaman materi dengan melihat realita sesungguhnya dan tidak kalah pentingnya tujuan kegiatan ini untuk memperkenalkan kepada siswa-siswi tentang perjuangan para pahlawan TNI dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia,” kata dia saat dijumpai di sela mendampingi Siswa.

Dengan tujuan menjelajahi dunia militer para peserta didik disuguhi berbagai macam permainan yang berkaitan dengan pelajaran di sekolah. Siswa sangat antusias mencoba setiap percobaan dan permainan di sana.

Di tambahkan, salah satu wali murid Sulastri ibunda dari Adiazka Daffa Tiftazani kelas 3 C Menyatakan “kegiatannya yang sangat bagus dan keren. Anak-anak bisa mengenal kegiatan TNI dari jarak dekat tanpa rasa takut. Ternyata setelah masuk ke dalam lingkungannya ternyata tidak seperti yang anak-anak kecil bayangkan. Biasanyakan anak kecil takut sama hal-hal berbau militer” Katanya.

Sementara itu, Adiazka Daffa Tiftazani Kelas 3 C, mengatakan sangat senang dengan kegiatan Outing ini. Kegiatannya cukup baik mulai dari perjalanan naik tank, pelayanan, dan makanannya, ujarnya.


Pada Kesempatan ini, disertai dengan 5 orang guru pendamping Binawan Bagaskara, S.Pd., Dra. Novi Saptina, Danardono Sri Pamungkas, S.Sn., Rusmawardah, S.Psi., S.Pd., dan Baruno Nasution, S.Pd.I. Humas Jatmiko.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2014. SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta - All Rights Reserved
Kembali ke Atas