Raffi Samudra Wiratama Cilik Taekwondo Raih Juara 2 se-Surakarta

Senin, 15 November 2021 : 00:00


sdmuh1solo.com – Prestasi membanggakan berhasil diraih atlet cilik asal SD Muhammadiyah 1 Ketelan meraih juara 2 kategori Pracadet B Putra Head Heart Hope dalam ajang SKB Solo Sensation 2021 se-Surakarta di Tirtonadi Convention Hall.

Seluruh peserta merupakan atlet-atlet berbakat sehingga kejuaraan tampak bersaing ketat, melelahkan dan menegangkan, Minggu (14/11/2021).

Raffi Samudra Wiratama mengatakan Kekalahan tidak menjadikan kita menjadi lemah, tapip jadikan motivasi untuk mendapatkan yang terbaik. 

”Alhamdulillah. Saya senang dan bangga karena didukung kedua orang tua Tika Arumsari dan A'o wiratno. Terus belajar, berlatih, berusaha dengan sepenuh hati dan tetap semangat menjadi motivasi buatku untuk selalu menjadi yang terbaik, kali ini juara 2,” kata Raffi. 

Ditanya tentang strategi menghadapi lawan dengan postur lebih tinggi, Raffi tersenyum. “Bismillah, Terus belajar dan berlatih. Selalu tetap semangat, Insya Allah kemenangan kita raih dan sebelum melawan ketika lawan posturnya lebih tinggi, solusinnya adalah jaraknya harus mendekat dengan lawan,” terangnya.

Dia menambahkan, “Jangan membuat jarak yang bisa memberikan peluang bagi dia untuk melakukan tendangan. Kadang juga ada perasaan takut dan tidak percaya diri. Tapi cepat-cepat saya hilangkan kalau ini membawa pulang medali,” beber Raffi kelas IV di sekolah penggerak ini.

Kepala Sekolah Hj Sri Sayekti menerangkan, dirinya sangat mengapresiasi peserta didiknya yang begitu membanggakan.

“Walaupun ini di tengah pandemi Covid-19, anak-anak bisa berprestasi dengan mengharumkan nama sekolah. Dan baru saja temannya Raffi, Gibran dan brama pentas di Puncak peringatan hari jadi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) ke-63 digelar di Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan, Colomadu, Karanganyar, Sabtu malam (13/11/2021).” ucap Sayekti. 

Dirinya menyebut, ke depan akan terus berupaya semaksimal mungkin agar SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta semakin dikenal dengan prestasi-prestasi yang diraihnya.

“Dengan ini membuktikan bahwa sekolah yang berdiri sejak 1935 dan saat ini berusia 86 tahun selalu bisa eksis dan diminati masyarakat dan umat terbukti penjaringan siswa baru tahun ajaran 2022/2023 sudah banyak yang inden,” tuturnya.


Humas, Jatmiko.

Share this Article

0 komentar :

Copyright © 2019 SD Muhammadiyah 1 Surakarta - All Rights Reserved