Tak Boleh Tinggalkan Generasi Lemah

Senin, 26 April 2021 : 00:00

 










sdmuh1solo.com - Firman Allah, Quran surat an-Nisa ayat 9: “Hendaklah ada rasa takut di antara kamu, pada diri kamu, seandainya meninggalkan anak keturunan generasi penerus yang lemah dalam banyak hal, kesejahteraan dan lainnya, karena itu bertakwalah kamu kepada Allah dan hendaklah berkata benar”.

Islam agama yang sangat memperhatikan pembinaan generasi penerus. Allah mengingatkan muslim jangan sampai meninggalkan generasi penerus yang lemah. “Siapkan generasi penerus yang tangguh! Walaupun di tengah pandemi Covid-19” Jangan sampai kita meninggalkan generasi penerus yang lemah akidah, ibadah,  ilmu, dan ekonominya, generasi penerus anak bangsa atau anak di sini, tidak hanya anak biologis, melainkan juga anak didik (peserta didik).

Nabi Muhammad SAW.,  sebagai teladan utama membentuk generasi yang tangguh. Dalam Quran surat al-Ahzab ayat 21, “Laqad kaana lakum fii rasuulillaahi uswatun hasanah. Sungguh, telah ada pada diri Rasulullah itu suri teladan yang baik.”

ayoo.. bergabung bersama kami Sekolah Dasar Islam Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta, sekolah unggul berakhlaqul karimah, siap mendidik putra putri bapak ibu di era kekinian dengan sentuhan 9 optimalisasi kecerdasan baik, musikal, naturalis, linguistik, interpersonal, intrapersonal, visual spasial, logika matematika, kinestetik, dan kecerdasan moral

Humas, Jatmiko.

#PPDBSukses2021

#kuotaterbatas

#sekolahberkemajuan

#kontributorproduktif2021

#sekolahunggul

#sekolahkarakter

#sekolahTIK

#sekolahbudaya

#sekolahsehat

#sekolahramahanak

#sekolahadiwiyata

#ektrakurikulerbudayamutu

Share this Article

0 komentar :

Copyright © 2019 SD Muhammadiyah 1 Surakarta - All Rights Reserved