Ajang Kreativitas Orang Tua dan Anak, "Gizi Yes, Covid No"

Rabu, 10 Februari 2021 : 16:30

 



Pembangunan sumber daya manusia Indonesia salah satunya didukung oleh pembangunan kesehatan masyarakat yang dapat memberikan manfaat dalam jangka panjang dan berkelanjutan. Terpenuhinya gizi masyarakat berperan penting dalam pembangunan kesehatan. Makanan yang mengandung gizi seimbang sangat diperlukan untuk membangun kekebalan tubuh yang kuat agar terlindung dari infeksi virus serta memberikan perlindungan ekstra bagi tubuh.

Susunan makanan sehari-hari sebaiknya terdiri dari makanan pokok, lauk pauk, sayur, buah dan air putih. Porsi Isi Piringku terdiri makanan pokok yakni sumber kabohidrat dengan porsi 2/3 dari 1/2 piring. Lalu dilengkapi dengan lauk pauk dengan porsi 1/3 dari 1/2 piring yang banyak mengandung protein. Untuk setengah piring lainnya diisi dengan proporsi sayur-sayuran dengan porsi 2/3 dan buah-buahan dengan porsi 1/3 yang banyak mengandung vitamin. 

Ajang kreativitas ini bertujuan untuk mendorong peserta didik dan orang tua agar dapat berkarya dan berinovasi dalam meningkatkan kualitas pembelajaran dari rumah; mengapresiasi kolaborasi orang tua dan peserta didik dalam menerapkan gizi seimbang; dan mengedukasi peserta didik tentang pentingnya gizi seimbang.

Tema yang diangkat adalah “Gizi Yes, Covid No”, dengan harapan orang tua dan peserta didik sekolah dasar memahami pentingnya menerapkan praktik baik gizi seimbang, terutama untuk menjaga imunitas di masa pandemi.

Kontributor, Jatmiko.

Share this Article

0 komentar :

Copyright © 2019 SD Muhammadiyah 1 Surakarta - All Rights Reserved