Jalan Surga

Senin, 08 Juni 2020 : 13:05
Ilustrasi

                                                           

Jika engkau melihat seekor anak kucing terpeleset dan jatuh di air, maka angkat dan tolonglah.

Barangkali itu menjadi penyebab ampunan bagimu di akherat.

Jika engkau menjumpai batu kecil di jalan yang bisa menggangu jalannya manusia
 maka singkirkanlah, barangkali itu menjadi penyebab dimudahkannya jalanmu menuju syurga.

Jika engkau menjumpai anak ayam terpisah dari induknya, maka ambil dan susulkan ia dengan induknya, semoga itu menjadi penyebab Allah mengumpulkan dirimu dan keluargamu di surga.

Jika engkau melihat orang tua membutuhkan tumpangan, maka antarkanlah ia... Barangkali itu mejadi sebab kelapangan rezekimu di dunia.
.
Jika engkau bukanlah seorang yang mengusai banyak ilmu agama, maka ajarkanlah kebaikan kepada Anak-anak mu, setidaknya itu menjadi amal jariyah untukmu..yang tak akan terputus pahalanya meski engkau berada di alam kuburmu.

JIKA ENGKAU TIDAK BISA BERBUAT KEBAIKAN SAMA SEKALI, MAKA TAHANLAH TANGAN DAN LISANMU DARI MENYAKITI ... SETIDAKNYA ITU MENJADI SEDEKAH UNTUK DIRIMU.

“Berapa banyak amalan kecil, akan tetapi menjadi besar karena niat pelakunya. Dan berapa banyak amalan besar, menjadi kecil karena niat pelakunya”
.
Jangan pernah meremehkan kebaikan, bisa jadi seseorang itu masuk surga bukan karena puasa sunnahnya, bukan karena panjang sembahyang malamnya tapi bisa jadi karena akhlak baiknya dan sabarnya ia ketika musibah datang melanda.

Hati yang indah
Mampu melihat keindahan dari apapun dan siapapun yang ia temui ...

Sehingga mereka yang berhati indah ..
Selalu bisa memaafkan ...
Selalu bisa mengerti ..
Selalu bisa memahami keadaan orang lain...
Tak suka menghina...
Tak memelihara benci dan dengki...

Hati mereka luas seluas samudera raya...
Maafkan aku sahabat
Bila ada kata kataku atau tindakan ku kurang berkenan dihati sahabat


BERSIKAP POSITIF

Hidup kita terjadi ketika kita beraksi pada suatu hal yang sebenarnya sederhana

Sesuatu yang baik bisa menjadi hal buruk bagi hidup kita dan sesuatu yang buruk bisa memberikan hal yang baik pada diri kita

Apapun kejadiannya, dan seperti apapun keadaanya, hasil akhirnya tergantung dari bagaimana kita menyikapi keadaan dari suatu kejadian yang terjadi pada diri kita

Maka jangan heran ketika kita mengetahui ada orang yang tetap bahagia meskipun dirundung banyak masalah. Maka kita harus belajar bagaimana caranya menyikapi secara baik dan bijak pada masalah

Seburuk apapun kejadiannya, sesulit apapun keadaannya, dan sebesar apapun masalah yang kita alami, saat kita bisa menyikapinya dengan baik dan bijak serta tak terpengaruh oleh masalahnya, maka hasilnya juga akan baik yang kembali pada kita sendiri



Share this Article

0 komentar :

Copyright © 2019 SD Muhammadiyah 1 Surakarta - All Rights Reserved