Surat Cinta Pejuang Nakes

Kamis, 16 April 2020 : 22:47
Surat Cinta untuk Tenaga Kesehatan Lawan Pandemi Covid-19
sdmuh1solo.com– Ini cara ratusan siswa untuk selalu mengasah jiwa “al Ma’un” dan percontohan Penguatan Pendidikan Karakter, SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta bekerja sama dengan Presiden Republik Aeng-Aeng, Mayor Haristanto, Senin (13/4/2020).

Prihatin terhadap tenaga medis yang berguguran dan pejuang tenaga medis dalam kasus covid 19 di Indonesia yang semakin masif dan di berbagai belahan dunia.

Kepala Sekolah Hj Sri Sayekti MPd melalui wakil kepala sekolah bidang Humas, Jatmiko menyampaikan, kegiatan ini sangat penting karena bisa melatih rasa peduli sejak dini dengan cara menulis surat cinta, khususnya warga sekolah terutama siswa Kelas I hingga VIABCD.

“Sebanyak 793 siswa memberikan dukungan Nakes berupa surat cinta, sosok inspiratif Mayor Haristanto, Presiden Republik Aeng-Aeng pemilik 31 Rekor MURI. terbanyak di Indonesia! akan membukukan dan diserahkan ke Tim medis sebagai penghormatan dan penyemangat,” ucap Jatmiko.

Dengan perpanjangan masa pembelajaran di rumah ini guru dituntut agar kreatif memberikan materi agar siswa tetap bersemangat.

Jatmiko menambahkan pembelajaran di rumah oleh para guru memang dilakukan dengan berbagai cara agar anak tidak jenuh.

"Melalui surat pemberitahuan No. 538/III.4.AU/A/IV/2020 kepala sekolah telah menginformasukan tentang libur Ramadhan dan hari Raya Idul fitri, KBM di rumah diperpanjang sampai 26 April,  KBM dilaksanakan Daring, mohon orang tua aktif berkomunikasi dengan wali kelas, dan Penialain Akhir Tahun masih menunggu serta orang tua di mohon selalu memantau kegiatan ibadah, belajar, menjaga kesehatan," ujarnya.

Pemerintah menghimbau masyarakat bekerja dari rumah, belajar di rumah, bahkan beribadah di rumah.

Di antara cara menjaga, pastikan anak tetap di rumah, ajari anak cuci tangan, jaga daya tahan tubuh anak, pantau kondisi anak, hindarkan anak dari kontak fisik dengan orang lain (jaga jarak minimal) 1 meter, bawa anak ke halaman pada pagi hari agar mendapatkan sinar matahari dan Rutin bersihkan mainan anak dengan disinfektan.

Salah satu siswa kelas 5D, Daffa Rajendra N menyampaikan ucapan terima kasih atas perjuangan tim medis di garda terdepan dalam penanggulangan wabah virus Corona.

Isi surat Daffa adalah:
Assalamualikum wr wb
Salam sehat selalu untuk semua tenaga medis Indonesia. perjuangan Anda semua dalam merawat dan mendampingi pasien Covid-19 di garis terdepan sungguh sangat mulia dan tidak terbalaskan dengan apapun juga.

Semua yang tenaga medis miliki, waktu, tenaga, pikirantidak ada yang bisa menandingi. Pengorbanan yang telah Anda lalukan dimiliki oleh orang yang telah terpilih dan teristimewa.

Semoga virus corona ini segera berakhir. Kita semua anak-anak Indonesia bisa segera masuk sekolahkemabli. Dan tentunya semua tenaga medis selalu diberikan kesehatan sampai virus corona ini berakhir, amin … .

Assalamualikum wr wb
Murid yang rindu sekolah
Daffa Rajendra N

Sementara itu, Fiersha Aulia Aqila Siswa kelas VI B mengungkapkan “Bapak ibu dan semua tim medis, kami semua akan patuh dan taat dengan semua anjuranmu untuk tetap membatasi kontak yang efektif demi memperlambat virus corona ini,” ucap Fiersha gadis kelahiran Solo, 17 Februari 2008 dan atlet Juara I Badminton Jawa Tengah.

Humas, Jatmiko.
Share this Article

0 komentar :

Copyright © 2019 SD Muhammadiyah 1 Surakarta - All Rights Reserved