Bersikap Zuhud, Sambut Ramadhan 1441

Jumat, 24 April 2020 : 04:51
Sambut Ramadhan 
sdmuh1solo.com - Siswa SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta mengampanyekan pesan gembira di tengah Corona di rumah masing-masing sambut Ramadhan 1441 H, Kamis (23/4/2020).

Kepala Sekolah Hj Sri Sayekti MPd, menjelaskan maksud dari acara ini. Dirinya berharap peserta didik bisa lebih memaknai Bulan Ramadhan dengan rajin beribadah melakukan kegiatan yang bermanfaat.

“Selamat melaksanakan ibdah puasa Ramadhan, mohon maaf lahir dan batin. Semoga Allah Swt., memberikan umur, kesehatan keselamatan sehingga kita dapat melaksanakan semua ibadah dengan baik dan pada akhirnya menjadi hamba Allah yang bertakwa, tanggal 23-27 April 2020 tidak ada KBM fokus kegiatan Ramadhan,”ujarnya.

Sayangnya kedatangan bulan suci dan berkah. Gaungnya kalah dibanding berita penanganan Pandemi Covid-19. Nampaknya belum akan berakhir.

Kertas karton bertuliskan “Marhaban ya Ramadhan” dan bertuliskan yuk berpuasa untuk mencari pahala, Ramadhan Mubarak, Aku Berpuasa, Kamu?

Salah satu siswi, Lovei Puteri Veriska Herlambang membuat poster Happy Ramadhan beserta ratusan siswa terlihat antusias mengirim poster ke wali kelas masing-masing.

 “Tahun ini adalah tahun bersamaan masa pandemi Covid-19, dan Wakil kepala sekolah bidang AIK telah membagikan e-Book, baik sahur, ngaji atau hafalan, salat 5 waktu, kegiatan PHBS, kultum, buka, tarawih dan tadarus, semua kegiatan berpedoman Pimpinan Pusat Muhammadiyah,” ujar Wali Kelas 5C Tri Yuniarti SSi SPd.

Humas, Jatmiko

Share this Article

0 komentar :

Copyright © 2019 SD Muhammadiyah 1 Surakarta - All Rights Reserved