Akreditasi Unggul, Pelayanan Unggul dan Berkemajuan

Rabu, 01 April 2020 : 16:38
Akreditasi Unggul, Pelayanan Unggul dan Berkemajuan akreditasi A melalui beberapa tahapan visitasi, vasilidasi dan verifikasi dari badan akreditasi sekolah/madrasah beberapa waktu lalu.

sdmuh1solo.com - Di tengah Pemerintah sedang menyatakan bahwa jumlah pasien yang meninggal dunia setelah mengidap Covid-19 kembali bertambah. SD  Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta berhasil mempertahankan akreditasi Unggul.

Dalam periode Selasa (31/3/2020) pukul 12.00 WIB hingga Rabu (1/4/2020) pukul 12.00 WIB, terdapat penambahan 21 kasus pasien meninggal.

Dengan demikian, total ada 157 pasien meninggal setelah sebelumnya dinyatakan positif virus corona.

Hal ini diungkapkan juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona, Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Graha BNPB, Rabu sore.

Berdasarkan Keputusan BAN S/M Nomor: 1012/BAN-SM/SK/2019 tertanda tangan secara elektronik oleh Ketua Dr. Toni Toharudin, MSc.


Status akreditasi ini menegaskan kualitas layanan pendidikan khususnya di wilayah se- Solo raya.

"Akreditasi A (Unggul) dengan nilai 97 merupakan hasil kerja keras seluruh elemen warga sekolah SD Muhammadiyah 1 Ketelan berlaku 5 tahun, tentunya pihak sekolah harus memberikan yang terbaik disegala lini," kata Kepala Sekolah SD Muh. 1, Hj Sri Sayekti, M.Pd, Selasa (31/3/2020).

Kepala Sekolah menambahkan kualitas dan mutu sekolah yang berkemajuan tidak hanya sebatas hasil nilai ujian nasional semata, namun juga terkait pembentukan lingkungan sekolah yang baik untuk membentuk karakter siswa.

Koordinasi yang baik antar lembaga sekolah dan orangtua juga menunjang keberhasilan program yang dicanangkan.

"Alhamdulillah, sekolah kita tidak hanya melulu soal akademis saja, banyak prestasi diluar yang ditorehkan anak-anak kami. infrastruktur penunjang disekolah juga membanggakan seperti perpustakaan terakeditasi A dari Perpusnas RI, laboratorium Botani, Laboratorium Bahasa, Laboratorium Jurnalistik Radio Solo Belajar, BUM’s, kantin sehat bersertifikat bintang 1 hingga UKS modern dilengkapi satu set alat periksa gigi," tambahnya.

Belum lama ini Musala SD Muhammadiyah 1 Surakarta Kantongi Sertifikat Arah Kiblat dan terus mempersiapkan diri mengikuti lomba sekolah sehat tingkat Nasional.

Sekolah tertua di Kota Solo tersebut berhasil melaju ke tingkat Nasional setelah sebelumnya menjadi juara 1 Sekolah Sehat tingkat Provinsi Jawa Tengah.

 “Kami terus mempersiapkan diri untuk maju ke lomba sekolah sehat tingkat nasional mewakili Jawa Tengah,” kata Kepala Sekolah Sri Sayekti.

Sertifikat Akreditasi

Selain kesiapan sekolah, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah mendukung penuh kesiapan SD tersebut untuk melaju ke tingkat nasional.

Ketua  PMW Jateng H Tafsir menyebut untuk membangun peradaban, idealnya diawali dari tiga usaha yang meliputi memperkokoh iman dan taqwa, kuat di bidang IPTEK dan seni budaya.

Menurutnya kampanye sekolah sehat salah satu di antara bagian dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Selamat atas prestasi SD Muhammadiyah 1 Ketelan menjadi juara 1 sekolah sehat tingkat Provinsi Jawa Tengah dan kami beri dukungan penuh maju di tingkat nasional,” ujar Tafsir saat menerima silaturahim dan audiensi, di Kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah belum lama ini

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyatakan dukungannya bagi SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo, yang maju lomba Sekolah Sehat tingkat nasional.

Ganjar menilai pendidikan dan kesehatan dapat diintegrasikan menjadi cara hidup bersih dan sehat.

“SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo berdiri jauh sebelum republik ini berdiri. Usianya cukup tua. Keikutsertaan dalam Lomba Sekolah Sehat Nasional tentu saja membanggakan. Sebagai Gubernur Jawa Tengah, saya dukung full 100 %. Kalau boleh lebih 200 %. Layak untuk dinilai. Jika saya boleh memberikan penilaian secara sistemik nampaknya juara,” ungkap Ganjar di kediamannya pada Selasa Malam (10/3/2020)


Humas, Jatmiko.
Share this Article

0 komentar :

Copyright © 2019 SD Muhammadiyah 1 Surakarta - All Rights Reserved