SD Muh. 1 Dukung Branding "Sinergi Branding Food Truck"

Rabu, 26 Februari 2020 : 09:52

sdmuh1solo.com – SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta dukung adanya program Kemanusiaan Food Truck Humanitarian yang berkonsep warung sedekah makanan menggunakan mobil oleh Lazismu Solo, Rabu Pahing (26/2/2020).

“Adapun bentuk sinergi berupa donasi penyediaan makanan dalam setiap event food truck,” ujar Reynal Falah S Psi Branch Manager Lazismu Solo.

Deskripsi Program Beribu Manfaat.
Menjadi pelayan bagi masyarakat dhuafa dan penyitas bencana dalam rangka memenuhi kebutuhan pangan.

Sebagai solusi berkepanjangan agar setiap kejadian bencana dapat diminimalisir korban. Bukan monopoli kegiatan penanggulangan tapi jadi bagian yang sangat penting dalam penanggulangan bencana.

Sebagai warung yang berkonsep sedekah mereka kepada yang tidak mampu. Dan pembelajaran bersedekah kepada mereka yang mampu agar bersedekah.

Sebagai peluang amal kebaikan kepada mereka yang mampu untuk memberi dengan harga yang lebih.

Menjadikan dapur umum berupa modul yang mudah dibawa dan dipindahkan dengan media apapun untuk digunakan di lokasi pasca bencana banjir.

Mempercepat dan mempermudahkan pengadaan dan suplai makanan untuk korban bencana.

"Kami dukung sinergi bersama, ikhtiar untuk menjalin kerja sama antara Lazismu dalam program kemanusiaan warung sedekah makanan, memberi tidak menunggu kaya, zakat yuk, memberi untuk negeri, dan sedekah dapat menghapus dosa," kata  Hj. Sri Sayekti.

Kepala SD Muhammadiyah 1 Ketelan, Sri Sayekti, menyatakan, bahwa anak-anak perlu diberi edukasi atau pendidikan untuk berinfaq dan peduli berbagi kepada sesama.

“Diberi pemahaman, meski uang jajan kita habis untuk sedekah tidak apa-apa, kita akan mendapatkan pahala dan berkah kebaikan," katanya.

Program Filantropis Cilik adalah salah satu cara menanamkan karakter jiwa, cinta akan sedekah sejak dini.

Selain itu juga mengajarkan anak-anak sejak dini agar terbiasa beramal, berderma serta peduli terhadap sesama atau pra-sejahtera.

"Kami juga sudah sosialisasi program infaq Lazismu ini ke orangtua siswa, jadi orangtua juga mempersiapkan infak setiap hari di bulan Ramadan ini untuk Lazismu,” ujarnya.


Humas, Jatmiko.


Share this Article

0 komentar :

Copyright © 2019 SD Muhammadiyah 1 Surakarta - All Rights Reserved