Momentum Tingkatkan Motivasi Belajar Lewat PTS

Rabu, 19 Februari 2020 : 08:53

sdmuh1solo.com - SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta akan memulai kegiatan Penilaian Tengah Semester (PTS) mulai besok Kamis, (27/2/20) dan berakhir Kamis, (5/3/20).

Kegiatan Penilaian Tengah Semester (PTS) merupakan bentuk evaluasi rutin yang digunakan untuk mengetahui capaian keberhasilan peserta didik dalam mengikuti pembelajaran selama tiga bulan atau tengah semester.

Selama 5 hari untuk kelas satu hingga tiga dan enam hari untuk kelas empat hingga enam.

Pelaksanaan PTS peserta didik semoga selalu sehat dan diberikan motivasi  bersemangat dalam mengerjakan soal yang sedang diujikan.

Semoga kegiatan ini  berjalan lancar sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Untuk menunjang ketertiban peserta PTS di dalam setiap ruangan terdapat satu guru pengawas yang muaranya semakin tertib dan kondusif.

Kepala Sekolah, Hj. Sri Sayekti, M.Pd mengharapkan pelaksanaan Penilaian Tengah Semester kali ini dapat berjalan baik dan mampu meningkatkan motivasi belajar peserta didik.

"Sebagai salah satu bentuk tanggung jawab kepada orang tua, hasil PTS ini akan laporkan kepada orang tua peserta didik di sekolah oleh wali kelas. Hal ini akan dimanfaatkan oleh sekolah dalam menyampaikan capaian hasil belajar dan hasil perkembangan peserta didik selama di Sekolah Sehat, Sekolah Pendidikan Karakter Berbasis TIK dan Budaya kepada orang tua,"harap Sayekti.

Sementara itu, Staf Kurikulum Sri Martono Lanjarsari, S.Pd mengatakan selain untuk alat barometer pemahaman anak akan materi, pelaksanaan Penilaian Tengah Semester II merupakan alat ukur pencapaian kompetensi anak.

"Persiapkan dengan baik wahai anak-anakku. Selamat mengerjakan Penilaian Tengah Semester II dengan bersunguh-sungguh, Semoga Allah Subhanahu Wata'ala memberikan kemudahan dan pemahaman serta kemantapan hati untuk memilih jawaban dengan benar,"katanya.

Humas, Jatmiko.
Share this Article

0 komentar :

Copyright © 2019 SD Muhammadiyah 1 Surakarta - All Rights Reserved