Ukur Keberhasilan, 140 Siswa Jalani Ujian Agama Islam

Selasa, 14 Januari 2020 : 13:44
Ukur Keberhasilan, 140 Siswa Jalani Ujian Agama Islam 
sdmuh1solo.com – Siswa kelas VI ABCD Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta jalani Ujian Sekolah (US) praktik pendidikan Agama Islam tahun pelajaran 2019/2020, di Kelas maupun Musholla sekolah setempat.

terus berusaha melakukan terobosan-terobosan dalam melaksnakan  proses pendidikan di era milenial. Salah satu di antaranya  melalui pendidikan pengembangan karakter Islami.

Selama tiga hari, mereka diuji materi tayamum, wudhu, salat maghrib, salat jenazah, baca Al Quran, 3 hafalan surat pendek dari an Naba’, an Nazi’at, ‘Abasa dan 10 do’a harian oleh guru al Islam, Kemuhammadiyahan dan Bahasa Arab (ISMUBA).

“Ujian praktik agama di ikuti 140 siswa di bagi menjadi 7 ruang, dan 7 penguji,” ungkap Wakil Kepala Sekolah bidang Humas, Jatmiko kepada wartawan, di sekolah setempat, Solo, Senin (13/1/2020).

Menurut Jatmiko, pemilihan materi ujian praktik tersebut karena merupakan hal paling dasar yang harus dipahami oleh setiap penganut Agama Islam, sehingga diharapkan siswa tidak hanya memahami secara materi, tapi juga praktik yang benar.

Sekolah juga terus berusaha melakukan terobosan-terobosan dalam melaksanakan  proses pendidikan di era milenial. Salah satu di antaranya  melalui pendidikan pengembangan karakter Islami.

"Wudhu, salat, dan baca Al Quran dilakukan akan mengukur sejauh mana keberhasilan bimbingan religius yang sudah diterima anak, semoga kita menjadi pelopor percontohan sekolah berkemajuan yang unggul bidang agama maupun prestasi akademik," tegas Jatmiko.


Humas, Jatmiko.
Share this Article

0 komentar :

Copyright © 2019 SD Muhammadiyah 1 Surakarta - All Rights Reserved