Kepala Sekolah Sri Sayekti: Semester II Saling Mengingatkan dan Berfastabiqul Khairat

Sabtu, 04 Januari 2020 : 12:26
Kepala Sekolah Hj. Sri Sayekti, M.Pd
sdmuh1solo.com - SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta menyongsong Semester II Tahun Pelajaran 2019/2020 dengan semangat menggelora mengupas surat Lukman ayat 34.

Sekolah berlabel Sekolah Pendidikan Karakter berbasis Teknologi, Informasi, Komunikasi dan Budaya Nasional ini menggelar Olahraga bersama pukul 06.15 WIB, Supervisi pukul 08.00, Kerja Bakti pukul 09.30 dan pukul 11.30 Ishoma, Kegiatan tersebut diikuti seluruh guru dan karyawan yang muaranya menjadi Sekolah Sehat Berkarakter dan Berkemajuan, Sabtu (4/1/2020).

“Orang tua atau guru harus jadi idola anak-anak, siapkan RPP singkat sesuai edaran menteri berpusat kepada siswa,” ujar Kepala Sekolah Hj. Sri Sayekti, S.Pd, MPd pada sambutan acara.

Kerja kita ke depan, semua ke depan tidak ada yang tahu. Adakah seseorang yang bisa memastikan besok hari kiamat, masa depan dan lain sebagainya? Kecuali hanyalah Allah Swt.,

“Sesungguhnya Allah, hanya pada sisi-Nya sajalah pengetahuan tentang Hari Kiamat; dan Dialah Yang menurunkan hujan, dan mengetahui apa yang ada dalam rahim. Dan tiada seorangpun yang dapat mengetahui (dengan pasti) apa yang akan diusahakannya besok. Dan tiada seorangpun yang dapat mengetahui di bumi mana dia akan mati. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal,”

Di balik satu kesulitan, ada dua kemudahan. “Masa depan diawali hari ini dan masa lalu, jadilah manusia baru, harus move on, sehingga kita bisa meruang dan mewaktu, cukup berbekal dengan al ‘Asr, saling mengingatkan dan berfastabiqul khairat,” Demikian disampaikan ustazah Hj Sri Sayekti.

Humas, Jatmiko.
Share this Article

0 komentar :

Copyright © 2019 SD Muhammadiyah 1 Surakarta - All Rights Reserved