Serunya Puluhan Siswa Diajari Tertib Lalu Lintas

Rabu, 11 Desember 2019 : 00:30
Serunya Puluhan Siswa Diajari Tertib Lalu Lintas
sdmuh1solo.com– Dengan terpilih sebagai sekolah sehat terbaik tingkat Provinsi Jawa tengah, SD Muhammadiyah 1 Ketelan bermitra Dinas Perhubungan Kota Surakarta menggelar sosialisasi keselamatan tertib berlalu lintas.

Hal tersebut upaya menanamkan keselamatan di jalan sejak dini. Di ikuti sebanyak 72 siswa dan 4 guru pendamping, Rabu (11/12/2019).

Wahyudi Santoso, SE Staf bidang lalu lintas mengatakan tujuan kunjungan ke CC Room untuk mengenalkan anak sistem pemantauan lalu lintas di kota Solo.

“Materi tentang sosialisasi tertib lalu lintas, tujuannya agar anak memahami tentang rambu lalu lintas di jalan serta bisa tertib lalu lintas di jalan sejak dini,” terangnya kepada Jutnalis.

Mereka juga diajak seru-seruan dalam praktik. Sesekali mereka terlihat tertawa bahagia. Namun, ada juga yang terpana, karena petugasnya sigap dan ramah.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SW. Winarsi, SAg, SPd mengatakan, anak-anak merupakan aset bangsa dan ummat yang wajib dijaga keselamatannya.

” Anak-anak ini nantinya menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas bagi dirinya sendiri dan orang tuanya, sebagai orang tua harus berperan aktif menjaga dan mengajari keselamatan di jalan sejak dini,” terangnya.

Menurut Winarsi, anak-anak usia 0-6 tahun merupakan golden age. Artinya menjadi kesempatan emas untuk menanamkan kesadaran dalam berpikir.

”Untuk itu, kami kenalkan dan edukasi baik pada waktu ke sekolah dan pada saat menyeberang di jalan, bagaimana bersepeda yang aman. Mereka akan mengenal berbagai macam rambu, serta agar waspada terhadap tindak kejahatan,” imbuhnya.


Humas, Jatmiko.
Share this Article

0 komentar :

Copyright © 2019 SD Muhammadiyah 1 Surakarta - All Rights Reserved