Sambut Ramadhan, Ratusan Siswa Gelar Pawai Akbar

Jumat, 03 Mei 2019 : 21:38

sdmuh1solo.com - Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah, Sekolah Dasar Swasta Rujukan (SDSR) SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta menggelar Pawai Akbar dengan puluhan sepeda hias, Parade Drumband, Mubkas (Musik bekas) dan gamelan.

Peserta pawai yang di dominasi siswa kelas 1 hinga 5A, B, C dan D ini terlihat antusias mengikuti pawai. Mereka membawa sejumlah poster dan umbul-umbul yang bertuliskan Selamat Datang Ramadhan.

Mereka berjalan kaki menempuh jarak 3 kilometer dimulai dari sekolah, perempatan masjid Sholihin, Monumen Pers, Kelurahan Timuran, Bank Lippo, Pasar Ngarsopura, dan Atria.

“Pagi ini kita menyelenggarakan Marhaban Ya Ramadhan 1440 H, Kami mengajak anak-anak bagaimana mengintepretasikan diri kita untuk menyambut Ramadhan, masing-masing anak-anak membawa kreativitas dan poster dengan penuh suka cita, gembira melaksanakan kewajiban seorang muslim tanpa paksaan, diikuti kurang lebih sebanyak 700 siswa,” ujar Kepala Sekolah, Sri Sayekti. (Jum’at, 3/5/2019).
                                                                           
Menurut dia, bulan puasa harus disambut dengan bahagia. “Kegiatan ini untuk menyambut datangnya Ramadan, aku kuat puasa, pahala puasa luar biasa, Ramadhan bulan berkah, ramadhan tiba, puasa yuk !! seperti yang tertulis dalam poster,” katanya.

Dia berharap, dengan adanya kegiatan ini rasa bahagia dan semangat anak-anak pada pawai ini bisa menjadi energi positif pada saat mereka menjalankan ibadah puasa. 

Bersama pihak kepolisian berjalan tertib untuk mengatur arus lalu lintas. Para peserta dan penonton tumpah ruah membanjiri sepanjang jalan yang digunakan pawai.

Al hamdulillah, berkat kerjasama yang apik antara panitia, pihak kepolisian mengirim 5 anggota dan warga sekolah, akhirnya seluruh rangkaian pawai akbar dapat terselesaikan dengan sukses, kegiatan ini juga ditujukan untuk mengingatkan masyarakat bahwa besok, Insya Allah Senin Legi, 6 Mei 2019 adalah hari pertama Ramadhan dan Anak-anak bisa berinteraksi langsung dengan warga untuk mengajak berpuasa,” terang Waka Humas Jatmiko.

Saat bulan puasa itu ramai orang menjual makanan.  Dzaki sangat bersemangat. Karena tahun ini merupakan tahun pertama dirinya ikut berpuasa.

“Aku sudah besar jadi harus puasa, tahun kemarin belum puasa karena masih kecil. Saya suka bulan puasa karena ramai, saya puasa setengah hari karena baru pertama kali,” kata siswa kelas 1C, Dzaki, Jum’at 3 Mei 2019.

Humas Jatmiko.

Share this Article

0 komentar :

Copyright © 2019 SD Muhammadiyah 1 Surakarta - All Rights Reserved