SD Muh 1 Terima Bantuan Komposter dari DLH Solo

Senin, 07 Januari 2019 : 21:18
sdmuh1solo.com - dan menyemangati warga sekolah akan pentingnya pengelolaan sampah Senin, (1/7/2019), Sekolah Dasar Swasta Rujukan (SDSR) SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta berbasis Pendidikan Karakter, TIK dan Budaya menerima satu unit tong komposter dan dua unit tong pemilah sampah dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Surakarta.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas Jatmiko menerima bantuan tersebut dari Bany, SE. MM bidang penataan hukum dan peningkatan kapasitas lingkungan kasie peningkatan kapasitas lingkungan yang diserahkan langsung oleh Neni Juliati.

Jatmiko mengatakan, bantuan yang diterima akan diletakkan di sesuaikan tempat. ”al Hamdulillah, kami sangat senang, bahkan luar biasa senang karena sekolah ADIWIYATA KOTA tahun 2018, akan dipersiapkan dan diusulkan menjadi sekolah adiwiyata tingkat provinsi tahun 2019, Komposter merupakan salah satu alat pengolah sederhana, menyulap sampah organik menjadi pupuk,” katanya.

Warga sekolah khususnya dan masyakarakat umum diharapkan menempatkan sampah pada tempatnya sekaligus memilah sampah organik dan anorganik di era industri 4.0.

“Kami terus mensyiarkan pentingnya peduli lingkungan yang sehat, bersih dengan cara pengelolaan sampah, anak-anak di sekolah dasar bisa menjadi agen perubahan yang baik untuk lingkungan sekolah dan di rumah masing-masing,” pungkasnya.


Humas Jatmiko.
Share this Article

0 komentar :

Copyright © 2019 SD Muhammadiyah 1 Surakarta - All Rights Reserved