Farah Meyliana Artanti Sang Juara Dokcil

Selasa, 24 April 2018 : 09:03
sdmuh1solo.com - Farah Meyliana Artanti siswa kelas 5 A Sekolah Pendidikan Karakter Berbasis TIK SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta berhasil menyabet Juara 1 Lomba Dokter Kecil dan Kader Kesehatan Remaja tingkat kota Surakarta yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan yang bertempat di Aula Dinas Pendidikan Jl. DI Panjaitan No. 7 Setabelan, Senin (23 April 2018).

Lima perwakilan Puskesmas Purwosari, Sangkrah, Purwodiningratan, Pucangsawit, dan Stabelan. Muhammad al Fatih total nilai 629,4, Roland Dita Ramadhani nilai 638,2, Chelsea Kartika Avriliana nilai 679,96, Maisha Luha Zafira nilai 651,9 dan Farah Meyliana Artanti nilai 726,05.

Saat ditemui di Ruang UKS, Farah mengaku di uji beberapa tahapan. “Tahap pertama tes tertulis 20 soal, tahap kedua dengan praktik P3K, Presentasi PHBS, cuci tangan, kesehatan umum, obat-obatan, dan mengarang PHBS,” kata Farah.

Harapannya, farah ingin menjadi dokter forensik, penulis handal dengan modal belajar sambil bermain dengan perasaan senang dan menggembirakan.

“Semoga nanti ke depannya prestasi lebih membaik. Jadi mungkin bisa mewakili dari kota ke tingkat Provinsi, al Hamdulillah dapat Trophy plus uang pembinaan Rp. 1.500.000,- dan sertifikat” ungkap anak kelahiran Demak, 3 Mei 2007 ini.

Di dalam lomba tersebut tahap pertama peserta berjumlah 17 orang perwakilan dari Puskesmas, kemudian diseleksi menjadi 5 orang tahap kedua. Kepala SD Muhammadiyah 1 Ketelan Sri Sayekti, S.Pd., M.Pd, mengatakan, bangga atas prestasi yang diraih Farah.

”Dengan prestasi tersebut semoga menjadi penyemangat baginya dan siswa-siswa lain dalam meraih prestasi menumbuhkembangkan minat bakat anak di bidang kesehatan serta syiar dan ukhuwah islamiyyah. Sekolah selalu berusaha memfasilitasi semua bakat dan kemampuan yang dimiliki siswa, sehingga bakat dan kreativitas dapat tersalurkan dengan baik dan optimal,” ujar Yekti.

Humas Jatmiko.
Share this Article

0 komentar :

Copyright © 2019 SD Muhammadiyah 1 Surakarta - All Rights Reserved