Kelas Inspirasi SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta

Senin, 30 Januari 2017 : 11:48
sdmuh1solo.com - SD Muhammadiyah 1 Ketelan, Surakarta hari ini, Senin (30/1/2017) melaksanakan kelas inspirasi. Pelaksanaannya dimulai pada saat upacara bendera hari Senin di halaman sekolah.

Kegiatan ini, merupakan kerjasama SD Muhammadiyah 1 Ketelan dengan Polsek Banjarsari. Menurut kepala SD Muhammadiyah 1 Sri Sayekti S.Pd., M.Pd. kegiatan ini merupakan upaya dari sekolah untuk memberikan pembekalan bagi siswa.

Dengan ini, anak-anak diharapkan memperoleh inspirasi positif dan memiliki 5 karakter utama, yaitu Nasionalisme, Integritas, Kemandirian, Gotong Royong dan Religius.

Kapolsek Banjarsari, Ajun Komisaris IGA Hartini, SG MH yang menjadi pembina upacara pada pagi ini menyampaikan pesan kepada anak-anak. Paling tidak ada empat pesan penting yang disampaikannya.

Keempatnya adalah 1) anak-anak diminta untuk menjauhi narkoba dengan tidak jajan sembarangan. Anak-anak selalu waspada pada penawaran narkota karena bentuk narkoba sekarang bermacam-macam dan yang menjadi sasaran adalah anak-anak.

2) Anak-anak diminta untuk berhati-hati ketika menggunakan media sosial, karena adakalanya kejahatan muncul lewat media tersebut. 3) Anak-anak juga diminta untuk selalu berhati-hati ketika berlalu lintas.

4) Anak-anak juga diminta untuk selalu peduli dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Cinta tanah air dan bangsa.

Di akhir pesannya, IGA Hartini juga mengingatkan agar anak-anak giat belajar demi cita-citanya, termasuk bagi anak-anak yang ingin menjadi polisi. "Cinta Negeri Sebagian dari Iman".

Humas Jatmiko
Share this Article

0 komentar :

Copyright © 2019 SD Muhammadiyah 1 Surakarta - All Rights Reserved