Syukuran Milad ke 82, SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta Gelar Bakti Sosial

Selasa, 19 September 2017 : 13:30
sdmuh1solo.com - Selasa (19/9/2017), dalam rangka semarak milad ke-82 tahun SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta, salah satu agendanya menumbuhkembangkan Pendidikan Karakter dengan cara gelar bakti sosial. Perwakilan siswa kelas 1 sampai kelas 6 beserta guru dan paguyuban mengadakan bakti sosial, mulai hari ini hingga esok.

Agenda Bakti Sosial ini dilaksanakan di Masjid Nur Rohman, Kecamatan Serengan dan Islamic Center Muhammadiyah Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri bekerja sama dengan Lazismu Kota Surakarta.

Agenda bakti sosial meliputi pembagian 200 paket sembako, yang tiap paketnya berupa beras dua kilogram, susu dua kaleng, 5 bungkus mi dan minyak goreng yang kesemuanya merupakan pemberian siswa SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 1 Ketelah, Sri Sayekti, SPd MPd mengatakan, agenda kali ini merupakan serangkaian Milad SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta yang ke 82 Tahun. “Khusus untuk Bakti Sosial ini adalah peneguhan pendidikan karakter untuk anak anak,” ungkapnya.

Selanjutnya bakti sosial, juga merupakan sarana pembelajaran. “Tujuan untuk menunjukkan kepada anak- anak bagaimanapun kondisi di lingkungan sekitar dan bagaimana harus mensikapi.

Selain itu, anak anak juga dididik untuk memiliki sifat religius, nasionalisme, mandiri, gotong royong, dan integritas,” ujar Sri Sayekti yang berterimakasih pada wali murid yang mendukung dan memberikan bantuan dari awal hingga akhir.

Sementara itu, Muhammad Badawi perwakilan Takmir Masjid An Nur Kecamatan Serengan mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta. Dia menjelaskan bahwa penerima manfaat ini adalah jamaah masjid yang menengah ke bawah.

“Bagi lazismu juga yang telah menjembatani antara Pimpinan Ranting dengan SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta,” ujarnya.

Admisi Humas.
Share this Article

0 komentar :

Copyright © 2019 SD Muhammadiyah 1 Surakarta - All Rights Reserved