Media Massa

Drs. H. A. Dahlan Rais, M.Hum Pimpinan Pusat Muhammadiyah

 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Imam Saputro

TRIBUNSOLO.COM, SOLO -​​ Di usia ke 81, Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta ingin mewujudkan sekolah yang aman dan menyenangkan.

“Dua tahun lalu kita mencanangkan sekolah sehat, untuk tahun ini kita mengangkat tema Aman dan Menyenangkan,” ujar Kepala SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta, Sri Sayekti saat perayaan milad ke 81, Sabtu(17/9/2016).

Lanjut Sayekti, sekolah yang aman dan menyenangkan artinya sekolah memberikan tempat belajar kepada siswa-siswanya untuk bermain dan menuntut ilmu tentunya dengan suasana yang menyenangkan.

"Jadi sekolah itu menjadi tempat untuk mengembangkan kreatifitas tanpa ada sesuatu rasa yang menakutkan,” tambahnya.
​​
Sekolah juga menyediakan berbagai macam mainan tradisional modern yang mendidik untuk mengisi waktu luang setelah belajar .

Ditunjang dengan tersedianya perpustakaan yang lengkap dengan koleksi buku.

Perayaan Milad kali ini dihadiri oleh Kepala Sekolah Muhammadiyah se-Solo, pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) se eks Karesidenan Surakarta dan wali murid.

Dan juga dihadiri oleh Wakil Ketua Pengurus Pusat Muhammadiyah, Dahlan Rais.​ (*)

AsikNews.com, Solo – SD Muhammadiyah 1 Surakarta Milad ke-81, Canangkan Sekolah Aman–Menyenangkan  –   Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta memperingati Miladnya yang ke-81. Diusianya yang sudah tidak lagi muda ini, SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta ini mencanangkan sekolah yang aman dan menyenangkan.

“Dalam Milad kali ini, kami menggemakan sekolah aman dan menyenangkan,” terang Kepala SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta, Sri Sayekti, Senin (19/9).

Bukan tanpa maksud, pihaknya menggemakan sekolah aman dan menyenangkan tersebut. Pihaknya ingin, supaya sekolah memberikan tempat belajar kepada siswa-siswanya untuk bermain dan menuntut ilmu tentunya dengan suasana yang aman dan menyenangkan.

“Jadi sekolah itu dapat menjadi tempat untuk mengembangkan kreatifitas tanpa ada sesuatu rasa yang menakutkan. Sekolah menyediakan berbagai macam mainan tradisional modern yang mendidik untuk mengisi waktu luang setelah belajar selain kita juga menyediakan perpustakaan yang lengkap dengan koleksi buku,” jelas Sayekti.

Selain menggelar Milad ke-81 dilingkungan tempat belajar, SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta juga melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) ke sejumlah panti asuhan dan jompo serta ke sekolah Muhammadiyah di wilayah eks Karisidenan Surakarta.

“Total ada 2.000 paket sembako yang merupakan sumbangan dari wali siswa. Selain Baksos kami juga menggelar pertandingan futsal,” ujar Sayekti.

Dalam perayaan Milad kali ini, turut dihadiri kepala sekolah muhammadiyah se-Solo, pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) se eks Karisidenan Surakarta, walimurid dan dihadiri oleh Wakil Ketua PP Muhammadiyah, Dahlan Rais. (bah)

 SOLO—Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta memperingati Miladnya yang ke-81. Di usianya yang sudah tidak lagi muda ini, SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta ini mencanangkan sekolah yang aman dan menyenangkan.
Kepala SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta, Sri Sayekti mengatakan, di Milad ke-79 lalu pihaknya telah mencanangkan sekolah sehat. “Namun di Milad kali ini kami mencanangkan sekolah yang aman dan menyenangkan,” ujar Sayekti di sela-sela acara Resepsi Milad ke-81 yang digelar di hall sekolah setempat, Sabtu (17/9).
Lanjut Sayekti, sekolah yang aman dan menyenangkan ini artinya sekolah memberikan tempat belajar kepada siswa-siswanya untuk bermain dan menuntut ilmu tentunya dengan suasana yang menyenangkan.
“Jadi sekolah itu menjadi tempat untuk mengembangkan kreativitas tanpa ada sesuatu rasa yang menakutkan. Sekolah menyediakan berbagai macam mainan tradisional modern yang mendidik untuk mengisi waktu luang setelah belajar selain kita juga menyediakan perpustakaan yang lengkap dengan koleksi buku,” imbuh Sayekti.Resepsi ini merupakan rangkaian dalam kegiatan Milad. Sebelumnya SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta menggelar Baksos ke sejumlah panti asuhan dan jompo serta ke sekolah Muhammadiyah

Sumber/Wartawan/Penulis : Dwi Hastuti


Video aktifitas SD Muhammadiyah 1 Solo.

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2014. SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta - All Rights Reserved
Kembali ke Atas