Al Islam

Pelaksanaan pembelajaran di SD Muhammadiyah 1  Ketelan Surakarta diawali dengan pra pembelajaran yaitu pukul 07.15 – 07.30   setelah itu baru dilanjutkan dengan pelaksanaan pembelajaran secara utuh, pembelajaran dimulai pukul 07.30 dan diakhiri pukul 13.30 untuk kelas 1 dan 2, sedangkan untuk kelas 3 – 6 dimulai pukul 07.30 dan diakhiri pukul 14.45.
Rangkaian kegiatan pembelajaran setiap hari dimulai dengan kegiatan berdoa, tadarrus kemudian menyanyikan lagu wajib/nasional dan kegiatan-kegiatan lain yang dapat membangun motivasi siswa. Khusus hari kamis pagi pada pukul 07.15-07.30 diisi dengan kegiatan membaca buku yang telah disediakan di sudut baca pada tiap-tiap kelas. Setelah itu guru kelas atau guru mata pelajaran yang mengajar pada jam pertama mengecek kehadiran siswa, memberikan motivasi untuk mempersiapkan mental anak agar siap untuk melaksanakan pembelajaran. Setelah pelaksanaan pra pembelajaran selesai maka pelaksanaan pembelajaran di mulai dengan sistem sebagai berikut : kelas 1, 2 dan 3 menggunakan pendekatan tematik dan kelas 4, 5, dan 6 menggunakan pendekatan mata pelajaran, dalam pelaksanaan pembelajaran untuk menumbuhkan karakter siswa, semua  siswa melakukan sholat dzuhur berjama’ah di masjid yang terletak di samping SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta.
SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta juga melaksanakan program takhasus yang diikuti kelas 1, 2, dan 3 dalam rangka untuk memperdalam bacaan tulis al qur’an dan hafalan surat-surat pendek. Mata pelajaran agama terdiri dari : Aqidah, akhlaq, Al- Qur’an, Tarikh, Ibadah, Bahasa Arab, dan Kemuhammadiyahan.  Sedangkan untuk kelas 4 - 6  SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta melaksanakan program pembelajaran intensif.

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2014. SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta - All Rights Reserved
Kembali ke Atas