Siswa SD Muhammadiyah 1 Ketelan Raih Juara Festival Dalang Cilik 2019

Kamis, 28 Maret 2019 | 01.30.00



sdmuh1solo.com,- Dalang cilik Gibran Maheswara, siswa SD Muhammadiyah 1 Ketelan berhasil menyabet juara terbaik 1 Festival Dalang Cilik 2019 dari Dinas Kebudayaan Kota Solo.

Acara yang berlangsung pada tanggal 27 hingga 28 Maret 2019 di Pendopo Balai Kota Surakarta ini diikuti sebanyak 21 peserta dari berbagai sekolahan dan sanggar.

Meski masih anak-anak, namun penampilan Gibran dalam mendalang dengan Lakon Anoman Obong, mengundang decak kagum para juri, penonton, pegiat kesenian, dan budayawan.

Selama bertanding itu, Gibran didampingi kedua orang tuanya, dan Agung Sudarwanto, selaku guru ekstrakurikuler bidang seni dan pedalangan.

Wakil Kepala Sekolah bidang Humas Sekolah Pendidikan Karakter Berbasis TIK dan Budaya, Jatmiko mengaku bangga dengan prestasi tersebut.

“Semoga prestasi membanggakan ini bisa menginspirasi dan memacu anak-anak yang lain,” ujarnya.

Jatmiko mengatakan, Gibran punya pengalaman pentas 60 kali, diantaranya menjadi bintang tamu di acara Litle VIP Metro TV bersama Cak Lontong, Bintang tamu di acara Rumah Mama Amy MNCTV bersama Raffi Ahmad-Nagita Slavina, Karnaval Inbox SCTV di Karanganyar bersama artis Narji, Bianka, Temu Dalang bocah 6 di TBS Surakarta 2015.

Sekadar diketahui, Gibran mulai menyukai wayang sejak usia 1,5 tahun. Ketika itu sang ayah mengajak Gibran menonton pertunjukan wayang kulit di pesta pernikahan seseorang.Dan sejak usia 3,5 tahun hingga sekarang, Gibran masih belajar di sanggar yang berada di Karanganyar tersebut.

diolah berbagai sumber
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2014. SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta - All Rights Reserved
Kembali ke Atas