SD Muhammadiyah 1 Surakarta Bersama Lazismu Gelar Bakti Sosial

Sabtu, 30 Maret 2019 | 21.15.00



sdmuh1solo.com,- Dalam rangka sukses Ujian Nasional (UN) Tahun 2019, Siswa kelas 6 SD Muhammadiyah 1 Surakarta bekerja sama dengan Lazismu Solo mengadakan agenda bakti sosial di Masjid Nurul Firdaus, Ranting Muhammadiyah Joyosuran Surakarta, pada Jum'at 29 Maret 2019.

Adapun sasaran penerima bakti sosial adalah jamaah masjid dan binaan pengajian Qoriah Thayyibah Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah Joyosuran yang total semuanya 75 orang.

Sri Sayekti, kepala sekolah SD Muhammadiyah 1 Surakarta mengatakan bahwa kegiatan sosial yang rutin dilaksanakan menjelang ujian nasional tersebut juga sebagai ucapan syukur kepada Allah SWT atas segala nikmat dan prestasi yang selama ini sudah dicapai oleh SD Muhammadiyah 1 Surakarta.

“Berbagai merupakan salah satu cara mengajarkan kepada peserta didik untuk menyikapi keadaan di luar sekolah,” ungkapnya.

Selain itu, kata Sri Suyekti agar anak-anak terampil dalam membangun kepercayaan diri ketika menjalanai kehidupan di masyarakat.

Adanya bakti sosial ini disambut baik oleh Ghofar Ismail, Takmir sekaligus Ketua Ranting Muhammadiyah Joyosuran.  Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi persyarikatan Muhammadiyah.

“Kehadiran anak-anak kita dalam kegiatan di Muhammadiyah sebagai salah satu cara mengajarkan anak tentang peran dan aksi nyata Muhammadiyah untuk masyarakat. Nilai nilai keislaman yang terkandung dalam setiap langkah Muhammadiyah kelak yang menjadi manfaat bagi Persyarikatan Muhammadiyah,"ungkapnya.

Selain dilaksanakan bersama Ranting Muhammadiyah Joyokasuran, bakti sosial yang diprakarsai Lazismu Solo juga di laksanakan di Pondok Pesantren Darul Arqam Tulung Klaten.

diolah berbagai sumber
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2014. SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta - All Rights Reserved
Kembali ke Atas