Siswa SD Muh 1 Solo Belajar Mengerjakan Soal Sistem CAT

Senin, 07 Januari 2019 : 21:25
sdmuh1solo.com - Sejumlah 156 siswa kelas VI dan 5 pendamping SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo berkunjung ke SMPM 1 Simpon Surakarta dalam kegiatan “One Day One Muhammadiyah Outing Class”, Senin (7/1/2019).

Staf Waka Kurikulum Heru Sudiarso, S.Pd menjelaskan kegiatan diprogram oleh sekolah agar peserta didik siap untuk memilih SMP sesuai dengan kemampuannya.

“Kegiatan ini bertujuan memperkaya wawasan tentang IPTEK dan ilmu kebudayaan, terutama seni budaya gamelan, selain sejak dini siswa telah diajarkan mengerjakan soal melalui sistem Computer Assisted Tes (CAT) dan tentunya siswa juga didekatkan dengan ilmu agama, Bagaimana belajar di sekolah menengah (SM), bagaimana para guru mengajarkan di kelas,” terangnya.

Pada kegiatan ini siswa diperbolehkan masuk dalam kelas untuk mengikuti bagaimana proses belajar. Beberapa siswa pun memberikan tanggapan, seperti disampaikan Nafisa Ghifari kelas VI B.

“Saya senang belajar di SMP Simpon, di sana saya bersama teman diajak ke Lab MIPA dan Botani, komputer, budi pekerti, ruang seni dan karawitan, perpus yang memadai dan musholla yang luas dan bersih. Asik sekali, Kita jadi tahu rasanya mengerjakan soal untuk latihan USBN. Jadi semangat buat belajar dan berdo’a, semoga cita-citaku kelak menjadi guru terwujud, he-he-he…”, ujarnya.

Waka Humas SD Muh 1 Jatmiko mendukung adanya kegiatan silaturahmi ini di Simpon.

“Sambutan dari pihak simpon sangat baik karena pukul 07.00 ada kegiatan kedatangan, 07.30 sambutan kepsek Sukidi, M.Pd, dan pukul 10.20-12.00 ada hipnoterapi semangat berprestasi dan berkemajuan untuk menjadi kader bangsa yang hebat multi talenta,” ungkapnya.


Humas Jatmiko.
Share this Article

0 komentar :

Copyright © 2019 SD Muhammadiyah 1 Surakarta - All Rights Reserved