Penampilan Apik Siswa, Kelas Wisuda Ibu Hamil

Kamis, 08 November 2018 | 23.03.00


sdmuh1solo.com,- Pendapi Gede Balaikota Surakarta seketika gegap gempita dipadati oleh puluhan siswa-siswi Sekolah Pendidikan Karakter Berbasis TIK  SD Muhammadiyah 1 Ketelan, Solo. Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional yang ke-54 Wisuda Kelas Hamil oleh Walikota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo.

Tak ayal penampilan apik yang mereka tampilkan di atas panggung  tersebut mampu mencuri perhatian dan menghipnotis para hadirin dengan mempersembahkan lagu Wiwit Aku Isih Bayi dan lagu tentang jasa ibu.

Kepala Sekolah Sri Sayekti, mengatakan hari ini SD Muhammadiyah 1 Ketelan mendapat keprcayaan dari Kepala Dinas Kesehatan Kota Surakarta dr. Siti Wahyuningsih, M.Kes., MH dan semua yang ditampilkan oleh siswa itu tidak lain merupakan implementasi Penguat Pendidikan Karakter. Ia pun menegaskan bahwa yang ditampilkan pada kesempatan itu hanya sebagian kecil dari 30 ekstra yang ada di sekolah.

”Di sekolah masih banyak kegiatan ektrakurikuler, sebagai Sekolah Penguat Pendidikan Karakter kegiatan ini sangat menginspirasi bagi anak-anak untuk selalu menghargai jasa ibundanya yang telah mengandung, melahirkan dan merawatnya sampai saat ini,” katanya.

Ditambahkan, komitmen dan konsisten serta keberlanjutan dalam penerapan pendidikan karakter di sekolahnya.

”tidak hanya sampai menghargai saja tetapi diharapkan anak-anak mengimplementasikan dalam tingkah laku sehari-hari seperti bersikap sopan santun, bertutur kata lemah lembut kepada ibundanya dan pembentukan karakter siswa bisa melalui berbagai aspek. Di antaranya melalui seni untuk pengembangan minat bakat,” pungkasnya.


Humas Jatmiko.`

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2014. SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta - All Rights Reserved
Kembali ke Atas