Momentum Halalbihalal Tingkatkan Kualitas Layanan

Kamis, 12 Juli 2018 | 14.28.00


Solo, Jawa Tengah,- SD Muhammadiyah 1 Ketelan menggelar acara halalbihalal yang dilaksanakan di Hall bersama Tokoh Muhammadiyah, purna tugas, pimpinan perguruan, di hadiri 75 guru karyawan yang sehari-hari mengasuh 797 siswa.  Selain untuk memupuk rasa kekeluargaan di antara guru karyawan, forum tersebut elemen dari modal untuk meningkatkan kualitas layanan pendidikan.

Di awali ikrar halalbihalal dibacakan Ustaz Baruno Nasution, S.Pd.I Kami mewakili guru karyawan SD Muhammadiyah 1 Ketelan menghaturkan, selamat hari raya idul fitri 1439 H. 

Taqobballahu minna wa minkum, minal ‘aidin walfaizin. Semoga Allah menerima amal ibadah kita, dan semoga kita kembali ke dalam kesucian. Kami guru dan karyawan menyadari dan mengakui bahwa selama kami berada, banyak berbuat khilaf dan salah, baik yang di sengaja maupun tidak, baik secara pribadi maupun kedinasan. 

Oleh karena itu kami dari lubuk hati yang terdalam memohon maaf kepada ibu kepala sekolah Sri Sayekti, S.Pd., M.Pd memiliki kesalahan kepada kami dengan ikhlas kami memaafkannya. Dengan iringan do’a semoga Allah Swt., mengampuni dosa-dosa kita dan menerima amal saleh kita. Semoga kita termasuk hamba-hamba yang bertakwa, ucapnya.

Kepala Sekolah Pendidikan Karakter Berbasis TIK, Sri Sayekti, S.Pd., M.Pd., memimpin acara silaturahmi dan halal bihalal di lembaga tersebut, Kamis (12 Juli 2018).

“Jika kemarin kita menutup tahun ajaran 2017/2018 dengan kegiatan buka bersama. mengawali tahun pelajaran 2018/2019 dengan silaturrahim dan halalbihalal,  selaku pribadi dan mewakili persyarikatan mengucapkan Taqobballahu minna wa minkum, minal ‘aidin walfaizin semoga amal ibadah kita diterima mohon maaf lahir dan batin, dengan berbagai prestasi baik akademik maupun non akademik telah diraih untuk USBN Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN peringkat 1 kecamatan, di tingkat kota peringkat 3 itu semua karena kerja keras semua pihak dan didukung oleh keluarga, mohon dukungan kembali besok pagi sudah beraktivitas pembelajaran, menjadi motivasi untuk berbuat lebih baik lagi semakin meningkat pengabdian kita kepada Allah,“ tutur Sri.

Acara tersebut juga mengundang penceramah Drs. H. Ali Muhson, M.Ag., M.Pd.I., MH., MM., Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Pembina Majelis Tabligh dan MPM. Acara yang mulai sejak pukul 09.00 pagi. Adapun Ali Muhson menegaskan bahwa acara halal bihalal bisa mendatangkan berbagai macam kebaikan, “mudah-mudahan dengan adanya silaturrahim dan halalbihalal mendatangkan kebaikan, kenikmatan dan kesuksesan, baik nikmat di dunia dan akherat,”ujarnya.

Ali menjelaskan, hidup kita susah, urip ketulo-tulo, “Ngunduh Wohing Pakarti” dalam bahasa Indonesia, pepatah Jawa tersebut berarti : Setiap orang akan mendapatkan balasan yang setimpal atas perbuatannya, itu kita harus introspeksi diri, jangan-jangan itu disebabkan kita memutus tali silaturrahmi dan selalu berbuat aniaya dan dholim. Siapa yang berbuat baik, akan mendapat kebaikan dunia dan akherat, perbuatan baik itu berbakti kepada orang tua dan silaturrahim. Sebagai warga Muhammadiyah kita harus memperkuat idiologi kita mulai dari komitmen bermuhammadiyah, konsistensi dalam berdakwah, dan militansi dalang berjuang, كَبُرَ مَقْتًا عِندَ ٱللَّهِ أَن تَقُولُوا مَا لَا تَفْعَلُونَ  kabura maqtan 'inda laahi an taquuluu maa laa taf'aluun (Qs. Ash Shaff 61: 3) Amat besar kebencian di sisi Allah bahwa kamu mengatakan apa-apa yang tidak kamu kerjakan “Pesan Ali.

Di penghujung acara, seluruh tamu undangan saling bermaafan dan menikmati hidangan untuk acara ramah tamah.

Humas Jatmiko.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2014. SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta - All Rights Reserved
Kembali ke Atas