Penghargaan dari Walikota Solo

Jumat, 01 Juni 2018 : 00:30
sdmuh1solo.com - Satu siswi sekolah dasar (SD) dan 4 sekolah menengah Pemenang Terbaik Juara I menerima piala dan piagam dari Kepala Dinas Kesehatan Kota Surakarta hasil Lomba Dokter Kecil dan Kader Kesehatan Remaja Tingkat Kota Surakarta Tahun 2018 untuk mendorong peran generasi muda di Bidang Kesehatan.

Bapak Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menyerahkan penghargaan tersebut kepada Farah Meyliana Artanti dari Sekolah Pendidikan Karakter Berbasis TIK SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta, Safira Putri A dari SMPN 1, Dhifan Rizqon Kusuma Dienei dari SMPN 1, Lani Puspta dari SMA Kristen 2 dan Daniel Dwi Prasetyo dari SMA Kristen 1 hasil wilayah binaan UPT Puskesmas Setabelan, Manahan, Manahan, Stabelan dan Kratonan dalam seremoni Peringatan Hari Lahirnya Pancasila di Pendapi Gede Balaikota Surakarta Jl. Jend. Sudirman No. 2 Surakarta pada Jum’at, 1 Juni 2018.

Selain mendapatkan piala, satu dokter kecil dan empat kader kesehatan remaja berprestasi tersebut juga mendapatkan uang pembinaan masing-masing Rp 1,5 juta untuk Farah, Rp 1 juta untuk Safira, Dhifan, Lani dan Daniel.

Agus Subagyo Kasi Promosi Kesehatan Dinas Kota Surakarta mengatakan “kader-kader dokter kecil sebagai teladan untuk PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat). teman-teman bisa mengikuti sekaligus sosialisasi tentang derajat kesehatan sehingga prestasi belajarnya semakin membaik dan meningkat,’’ harapnya.

Farah, Gadis cilik kelahiran Demak, 3 Mei 2007 ini menceritakan, usahanya untuk mejadi juara pertama adalah rajin belajar dan bersungguh-sungguh serta lebih rajin beribadah kepada Allah SWT.

Patmiyatiningsih ibunda Farah menambahkan, “mengalir aja, ikuti kemauan anak tetapi tetap diarahkan, sehingga anak bebas berekspresi tanpa ada rasa takut, bisa bertanggung jawab dan bisa mengerti arti memperjuangkan sesuatu bila ingin mendapatkan hasil yang terbaik tanpa beban atau tekanan, lakukanlah dengan senang hati dan perbesarlah semangat berprestasi dan berbagi,” ujarnya.

Dalam seremoni yang juga dihadiri Drs. H. Subari Ketua MUI Solo sekaligus Ketua PDM anggota TNI/Polri, aparatur sipil negara (ASN), organisasi massa, pelajar dan mahasiswa.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 1 Ketelan Sri Sayekti, S.Pd., M.Pd, mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi yang ditorehkan oleh Farah. Apalagi, prestasi ini mampu memberi kontribusi dan mendukung program sekolah sehat, kantin sehat, uks modern berbasis kesehatan.

"Kami fasilitasi siswa yang punya kemampuan atau minat masing-masing dan dukungan semua pihak sehingga menutup tahun ajaran 2017/2018 sekolah bisa beprestasi dan beriringan dengan prestasi lainnya. Tentu ini membanggakan bagi kami semua," ucap Sri Sayekti.

Humas Jatmiko.
Share this Article

0 komentar :

Copyright © 2019 SD Muhammadiyah 1 Surakarta - All Rights Reserved