Sarapan Sehat, Ternyata Tumbuhkan Generasi Berkeunggulan

Jumat, 06 April 2018 | 03.00.00





Solo, Jawa Tengah, - Sarapan pagi yang sehat, berarti kita telah siap menjalani aktivitas sepanjang hari. Di antara manfaat sarapan ialah memberikan energi untuk memulai hari baru dengan semangat baru. Kadang kala waktu sering jadi alasan sebagian banyak orang untuk mengabaikan sarapan.

“Sarapan pagi merupakan sumber nutrisi yang penting pada masa Golden Age  atau masa emas, sehingga mampu menunjang perkembangan otak anak. Oleh karena itu biasakan sebelum ke sekolah agar sarapan. Semoga kelak di masa yang akan datang lahir generasi unggul dari generasi sebelumnya,” Kata Gilang Salah satu Ikatan Dokter Indonesia (06/04/2018).

Ia mengatakan, sarapan yang sehat harus memenuhi tiga unsur, yakni kandungan gizi, waktunya, dan juga aman. Lakukan sarapan segera mungkin setelah bangun tidur dan tidak melebihi jam 09.00.

"Sarapan jangan hanya makan satu jenis makanan saja seperti nasi dan telur. Itu belum cukup karena tidak ada kandungan vitaminnya. Jadi itu bukan sarapan sehat," kata Gilang.

Acara tersebut terdiri dari 2 acara utama yaitu: “Sarapan Sehat”, “Edukasi Sarapan Sehat dengan Komitment Sarapan Sehat”. Sejumlah 794 Siswa nampak bersemangat. 

"Kehadiran kami (SPG Eky, Eka, Rany, SPB Andry Nusa, Fajar, Reza) untuk mengedukasi dan menanamkan anak-anak tentang pentingnya sarapan sehat, sarapan super sebelum jam 09.00 pagi, Energen sebagai pengganti sarapan juga mengandung telur, sereal, susu, sigmafit, dan Energen adalah satu-satunya produk minuman sereal pengganti sarapan yang sudah direkomendasikan oleh Ikatan Dokter Indonesia" kata Aditya Meilana, selaku Team Leader dan Team School to School di Sekolah Setempat

Ternyata … enak banget! Rasanya manis dan gurih, karena ada sereal kriuk-kriuk lezat. Saya udah coba berbagai rasa, tapi kalau mau makan mentah-mentah, paling enak rasa Vanilla. Kata salah satu siswa Ayla Kelas 5 B 

"Lewat kegiatan ini kami harap semakin banyak anak-anak kami khususnya dan keluarga Indonesia terbiasa sarapan sehat sumber gizi seperti susu, telur, sereal dan vitamin dan mineral, Golden Age atau fase emas pada masa anak-anak SD bisa dipacu dengan sarapan pagi yang sehat. Pada masa ini, setiap informasi akan diserap oleh anak baik positif maupun negatif dan akan menjadi dasar terbentuknya kepribadian yang berkarakter dan kemampuan kognitif optimal dan maksimal". kata Jatmiko.

Humas Jatmiko.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2014. SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta - All Rights Reserved
Kembali ke Atas