Tim Seni Budaya Tampil di Jakarta

Selasa, 06 Maret 2018 : 20:22
sdmuh1solo.com - Generasi zaman now akhir-akhir ini, dihadapkan secara langsung antara kesenian modern dan kontemporer, maka perlu dilakukan upaya-upaya pelestarian yang tepat sasaran dan berkesinambungan.

Salah satunya yang dilakukan sekolah pendidikan karakter berbasis TIK SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta, Jawa Tengah melalui program satu atap dengan memperteguh kegiatan Ekstra Kurikuler.

Sebanyak empat puluh delapan personil yang tergabung dalam satu tim Kesenian yang terdiri dari Siswa dan Guru SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta akan hadir pada acara pembukaan Workshop Fasilitasi Sarana Kesenian di Satuan Pendidikan Tahun 2018.

"Pementasan anak-anak tersebut pada tanggal 7 Maret 2018 di Hotel Golden Boutique, Jakarta Pusat. Tim Pentas dan pendamping diharapkan tiba di Jakarta pada tanggal 6 Maret 2018 untuk keperluan persiapan," kata Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas, Jatmiko, Surakarta, Ahad (4/03/2018).

Dalam keterangannya yang kami dapat "kegiatan ini akan dihadiri oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Pejabat Eselon I di Lingkungan Kemdikbud, Komisi X DPR RI, Direktur Jenderal Kebudayaan, dan Kepala Sekolah tingkat SD, SMP dan SMA Penerima fasilitasi sarana kesenian seluruh Indonesia," ucapnya.

Dikatakan Sutra Dalang Ki Agung Sudarwanto, S.Sn., M.Sn Pertunjukan ini akan didampingi oleh guru Ekstra Kurikuler Danardono Sri Pamungkas, S.Sn., Sri Suwanti, S.Pd, Guru-guru, Perias Karakter dan Kepala Sekolah Sri Sayekti, S.Pd., M.Pd.

“Tim Kesenian SD Muh 1 akan membawakan Adegan Fragmen Anoman Duta di mulai dari Gara-gara, Adegan Dasamuka, Adegan Rama Plus Anoman, Budalan Hanoman, Anoman dirantai, dan Paripurna,” imbuhnya.

Salah satu pihak Kementerian Undung Wiyono berpesan, “salam budaya, anak-anak kondisikan supaya ceria, tampil tanpa beban dan karakter asli, anak-anak yang mbocahi, dalam perjalanan usahakan anak-anak santai, gembira dan menikmati perjalanan, bawa kebutuhan obat masing-masing dan bombong terus,”.


Humas Jatmiko.
Share this Article

0 komentar :

Copyright © 2019 SD Muhammadiyah 1 Surakarta - All Rights Reserved