MIM 1 Sukoharjo Studi banding ke Perpustakaan SDM 1 Ketelan

Jumat, 09 Februari 2018 | 08.40.00

Solo, Jawa Tengah, - Dalam rangka semarak Hari Pers Nasional (HPN) setiap tanggal 9 Februari yang didasarkan pada Keputusan Presiden Nomor 5 tahun 1985, MI Muhammadiyah 1 Program Khusus Jl. Manggar Jetis Sukoharjo, studi banding ke Perpustakaan Sekolah Pendidikan Karakter Berbasis TIK SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta, Jawa Tengah. Sebanyak 4 orang yang terdiri dari Kepala Sekolah, Kepala Perpustakaaan Wiwik Wilarsi, SEI., Pustakawan Giyatmi, Sekretaris Sekolah Wati Dwi Kasanah. Beberapa hal dipelajari seperti, sistem informasi perpustakaan, jenis-jenis koleksi, dan pengelolaan sumber daya manusia (Kamis, 8 Februari 2018).

Abdul Rahman Burhani, S.Pd.I mengungkapkan bahwa pihaknya merasa senang bisa silaturahmi ke SD yang luar biasa se-Jawa Tengah karena semua bisa jadi rujukan yang mau belajar untuk memajukan sekolah dan anak bangsa sebagai genarasi emas yang berkeadaban.

“mulai dari kepala sekolah, gurunya profesional, ramah, dan kreatif, karena dibangun dengan rasa kekeluargaan, tidak banyak ditemukan sekolah unggulan yang lain, layout gedung sungguh-sungguh memukau dan luar biasa visi misinya bisa dijadikan inspirasi yang tidak akan lapuk ditelan oleh zaman,” tuturnya.

Tak hanya itu, Burhan juga menyatakan Salah satu kunci dalam memperoleh pengetahuan adalah dengan membaca, karena dengannya pemahaman dan wawasan kita akan bertambah, kemampuan dan pola berfikir lebih mendalam dan terarah, serta bisa memahami situasi dengan bijak sekaligus untuk mengembangkan perpustakaan di sekolah, ” ujarnya.

Kepala sekolah Sri Sayekti, S.Pd., M.Pd, Mengatakan “ kunjungan ini merupakan silaturahim sekaligus belajar pengembangan perpustakaan sekolah sebagai pusat sumber belajar. Harapannya dengan kegiatan ini semakin kuat jalinan kerjasama antar sekolah Muhammadiyah dan terima kasih dipercaya sebagai tempat belajar, sharing, belajar bareng. Semoga sekolah-sekolah Muhammadiyah semakin berkemajuan, diminati masyarakat, dan mampu mewarnai serta bermanfaat bagi masyarakat, nusa, bangsa, negara dan agama”.

Dalam kesempatan tersebut, tamu diterima langsung oleh Kepala sekolah, Waka Kurikulum SW. Winarsi, S.Ag., S.Pd, Waka Humas dan Sukardi, A.Md Kepala Perpustakaan.  Humas Jatmiko.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2014. SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta - All Rights Reserved
Kembali ke Atas