Guru SDN Cemara Dua No. 13 Studi Banding ke SDM 1 Ketelan.

Jumat, 02 Februari 2018 | 09.12.00


Solo, Jawa Tengah, - Sebanyak 30 tenaga pendidik mulai dari guru, kepala sekolah, Paguyuban, pengelola kantin sampai komite dari SDN Cemara Dua No. 13 Surakarta Jl. Monginsidi No. 66 Banjarsari melakukan kunjungan ke sekolah Pendidikan Karakter Berbasis TIK SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta.

Salah satu anggota Komite, SDN Cemara II, Drs. H. Muhammad Abu Nasrun, S.Pd., SH., M.Pd.,   mengatakan, "secara pribadi saya ikut bangga perkembanagan SD Muh 1 Surakarta secara fisik sarpras makin nampak meyakinkan, dengan indikasi suasana makin asri, aspek SDM makin nampak dewasa, dengan indikasi menerima dan menanggapi tamu nampak gupuh, sapa, aruh, dan senyum ," kata Abu Nasrun, Kamis (1 Februari 2018)

Ditambahkan, Peningkatan kesejahteraan material maupun non materi, terus di tumbuh kembangkan sekolah yang berwawasan religius sesuai visi dan misi persyarikatan Muhammadiyah, yang berjiwa Indonesia, selamat berjuang dan beribadah, semoga Allah Swt., Meridhoi-Nya. Amiin. Ujarnya.

Selain melihat langsung ke kantin sekolah sehat, mereka turut melakukan diskusi dengan Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta bersama tim kantin sehat. Turut membersamai Pengawas gugus 1 Kartono, S.Pd., M.Pd dan Ketua Komite Drs. H. Tridjono, bersama tim mendampingi kunjungan sekaligus berdiskusi.

Sri Sayekti, S.Pd., M.Pd., Mengatakan “dengan adanya kunjungan ini mampu membangun silaturahmi; karena dua-duanya sekolah PPK secara kebetulan juga Komite SDN Cemara II punya ikatan khusus secara kesejarahan, tholabul ilmi, saling bertukar pengalaman, harapannya dengan silaturahmi yang baik dapat memberikan gambaran mengenai pengelolaan atau manajemen mulai dari persiapan, pelaksanaan, maupun evaluasi, seanjutnya dapat segera ditindaklanjuti  SD Cemara Dua segera berdiri selain itu tidak kalah pentingnya bahwa semua program sekolah untuk untuk pembelajaran bagi siswa dan di dukung stakeholder sekolah,’’

Kepala SD N Cemara Dua No. 13, Eni Idayati, S.Pd., M.Pd mengatakan, kunjungan ini dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan bidang pengelolaan kantin sehat di sekolah kami.
“Di Surakarta ada beberapa sekolah saja dan salah satunya SD Cemara Dua dan SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta ditunjuk sebagai sekolah piloting PPK. Mereka juga ingin melihat kendala dan hambatannya seperti apa dan positif negatifnya seperti apa, pengalaman - pengalaman dalam pengelolan kantin sehat atau catering” kata Eni, Kamis (1 Februari 2018). Humas Jatmiko.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2014. SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta - All Rights Reserved
Kembali ke Atas