Gerakan Literasi Sekolah bersama Mobil Pintar Arpusda

Senin, 19 Februari 2018 | 08.35.00


Solo, Jawa Tengah, - Masih pagi, tetapi mobil Arpusda sudah parkir di halaman Sekolah Pendidikan Karakter Berbasis TIK SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta, Jawa Tengah yang berlokasi di Jl. Kartini No. 1 Belakang Pura Mangkunegara yang  memiliki program unggulan salah satunya Gerakan Literasi Sekolah. Sebagai usaha untuk mencerdaskan generasi anak bangsa dalam budaya baca dan tulis. Saat ini SD Muhammadiyah 1 Ketelan telah berdiri pojok Baca. (Rabu, 14 Februari 2018).

Menurut Imam Priyanto, S.Pd Wakil Kepala Sekolah bidang kesiswaan  mengatakan “membaca jendela dunia, itulah slogan yang sering didengar di dunia pendidikan. SDM 1 Ketelan salah satu lembaga pendidikan yang menanamkan peserta didik untuk rajin membaca, supaya bertambah wawasannya. Bekerja sama dengan Perpustakaan daerah kota Surakarta mampu memberikan pelayanan dan menanamkan kepada peserta didik untuk cinta membaca,”katanya.

Sementara Sri Sayekti, S.Pd., M.Pd, Kepala Sekolah menambahkan, kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh pihak Arpusda mendapat respon positif baik dari pihak orang tua, komite maupun peserta didik.

“Upaya pihak sekolah untuk menguatkan dan meningkatkan minat membaca dan menulis siswa dengan pojok baca dan mobil pintar, peserta didik sangat antusias dengan hadirnya layanan mobil pintar dan perpustakaan keliling yang datang ke sekolah secara rutin 2 hari dalam seminggu, kegiatan positif ini semoga menginspirasi bagi siswa-siswi sekolah lainnya khususnya di dunia pendidikan dan masyrakat umumnya bangsa Indonesia,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang siswi yang hadir di acara tersebut Nafisah Pawitrasuci Wardani yang merupakan murid kelas lima B mengaku dirinya gemar membaca buku. Tak heran Nafisah ini sering menghabiskan waktu istirahat untuk ke perpustakaan sekolah.

“Saya sering baca buku dan pinjam buku di perpustakaan sekolah. Buku yang saya sukai yaitu buku yang kaitannya dengan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Seni,” ujar Nafisah.
Humas Jatmiko.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2014. SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta - All Rights Reserved
Kembali ke Atas