Masifikasi Value Muhammadiyah dalam “KREASSIMU” 2018.

Rabu, 24 Januari 2018 | 08.19.00

Solo, Jawa Tengah, -  Pada  Jum’at, 26 Januari 2018 pukul 15.30 WIB, Sekolah Pendidikan Karakter berbasis (TIK) SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta, Jawa Tengah akan tampil di Benteng Vastenburg Kota Surakarta dalam pentas seni Kreassimu (Kreasi Seni Siswa Muhammadiyah) 2018.

Kreassimu adalah wadah untuk menyalurkan kreatifitas peserta didik. Hal ini menjadi salah satu usaha untuk kembali menggairahkan semangat generasi anak bangsa terutama pelajar Muhammadiyah untuk kembali berkreasi menunjukkan potensi dan jati diri untuk bersentuhan dengan hati yang berkesenian, baik seni sastra, suara, rupa, teater di zaman abad 21.

Menurut Sri Sayekti, S.Pd., M.Pd, selaku kepala sekolah, kegiatan ini bertujuan untuk melatih anak untuk mengekspresikan diri, tentu saja masih berada dalam kerangka pendidikan karakter berbasis TIK, juga dalam rangka mengenalkan persyarikatan Muhammadiyah yang memiliki keunggulan dan ciri khusus baik secara akademik dan non akademik, salah satunya SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta jauh-jauh hari telah menyiapkan kelas 1 sampai kelas 6 berbagai program untuk mengoptimalkan potensi siswa baik kecerdasan koginitif, afektif maupun psikomotorik untuk mengikuti perkembangan zaman tetapi tetap memberi bekal kearifan budaya lokal yang berkemajuan.

Sri Sayekti, S.Pd., M.Pd, salah satu panitia acara kreassimu tersebut menambahkan bahwa pentas ini merupakan sebuah karya yang hebat. “ Semuanya dari kita. Yang jadi panitia kita sendiri, yang main kita sendiri warga perguruan Muhammadiyah. Kreassimu ini keren dan wajib ditonton, karena yang pentas kami, yang diikuti 44 sekolah SD, SMP/MTs, SMA/MA/dan SMK Muhammadiyah'' katanya.

Dikatakan, sampai saat ini pelatihan sudah mencapai 92 persen baik vocal dan koreografi, menampilkan 65 siswa dengan seperangkat gamelan jawa seperti, kendang, saron, gong, bonang, kenong, gender dan musik rebana “Hanya tinggal penyesuaian di beteng Vastenburg saja nantinya, semoga mampu menumbuhkan kecintaan rasa seni dan juga nguri-nguri melestraikan seni budaya khususnya gerak dan irama” ujar Ki Dalang Agung Sudarwanto, S.Sn, M.Sn, bersama Danardono Sri Pamungkas, S.Sn dan Sri Suwanti, S.Pd, Senin (22/01/2018).


"Insya Allah ajang Kreassimu ini, membuat peserta didik menjadi aktif, disiplin dan berkemauan kaut, memiliki azzam dalam menyongsong masa depan. Sekaligus menjadi wadah siswa mengekspresikan kreativitasnya di bidang seni. Tidak kalah pentingnya, mereka  tidak mudah terpengaruh  dari hal-hal negatif yang dapat merusak diri sendiri," papar Jatmiko. Humas Jatmiko.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2014. SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta - All Rights Reserved
Kembali ke Atas