Guru Karyawan SDM 1 Ketelan Surakarta Kunjungi desa Wisata Dewi Pule.

Kamis, 14 Desember 2017 | 22.30.00

Solo, Jawa Tengah — Guru dan karyawan Sekolah Pendidikan Karakter Berbasis Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK) SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta, Jawa Tengah, kunjungi desa wisata Dewi Pule, Yogyakarta.

Sebanyak 73 guru dan karyawan mengikuti rangkaian kegiatan di alam terbuka dengan mengambil paket Tradisi 4. Beragam kegiatan yang dilakukan di tengah asrinya nuansa kehijauan alam pedesaan di desa wisata yang menyajikan sebuah wisata alam dan budaya. Pengunjung diajak untuk selalu melestarikan nilai-nilai budaya yang ada di masyarakat agar tidak punah.

“Kegiatan yang bertujuan untuk lebih mempererat kerjasama dan kekompakan, juga bertujuan sebagai penyegaran di waktu jeda penilaian akhir semester (PAS) gasal tahun ajaran 2017/2018,” kata Sri Sayekti, kepala SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta, Kamis (14/12/2017).

Harapannya, menurut Sri Sayekti, di awal semester genap tahun pelajaran ini, baik guru maupun karyawan lebih semangat lagi dalam bekerja. Selain itu, tujuan sekolah dapat terwujud sesuai visi, misi, dan tujuan sekolah yang terarah, terukur, dan berkesinambungan dengan adanya optimalisasi layanan pendidikan.

Salah seorang peserta, Joko Santosa, sang pendekar Tapak Suci Putera Muhammadiyah, mengatakan, kegiatan yang diikutinya sangat seru dan menantang. Ia mengaku senang dan dirinya betah berlama-lama di lokasi Desa Wisata Pulesari. ”Seru banget kegiatannya, dan menggembirakan untuk belajar ayat-ayat kauniyah (alam),’ ujarnya.

Hal senada diungkapkan salah satu dalang Ki Agung Sudarwanto, bersama Wahyudi, guru kelas 5B.


”Pokoknya kami sangat puas dengan semua games yang diberikan panitia. Semua menguji nyali dan sangat menantang dan penuh keberanian,” kata Agung dan Wahyudi. #Humas Jatmiko.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2014. SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta - All Rights Reserved
Kembali ke Atas