Tumbuhkan Pendidikan Karakter Belajar di Luar Kelas

Kamis, 07 September 2017 | 01.30.00


SOLO, - Menumbuhkan pembelajaran dan permainan  yang menyenangkan tidak hanya bisa dilaksanakan di dalam ruang kelas, namun bisa dilakukan di luar kelas.
Seperti yang dilakukan SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta (SD Muh1) kepada para siswa. Dalam kegiatan sekolah ramah anak.
Kepala Sekolah SD Muh 1, Sri Sayekti, S.Pd., M.Pd, menuturkan bahwa kegiatan ini sebagai internalisasi praktik baik dari penguatan pendidikan karakter  yang menyenangkan dari program Kampanye belajar di luar kelas di SD Muh 1.
Kegiatan Gerakan perilaku hidup bersih sehat (PHBS) seperti membiasakan gosok gigi pakai pasta setelah makan, yang di mulai kelas 1 A sampai kelas 1 D, Pembelajaran Tematik kelas 2 dan 5 tentang bermain di lingkungan dengan membuat perahu dari kertas, kenampakan alam dengan membuat maket sederhana dari koran bekas, sedangkan kelas 4 permainan tradisional engklek dan cublak-cublak suweng.
"Belajar di luar kelas untuk kaya akan manfaatnya di antaranya meningkatkan kesehatan siswa, melibatkan mereka dalam pembelajaran serta mendorong keterikatan siswa dengan alam, bermain juga mengajarkan ketrampilan penting dalam kehidupan, seperti daya tahan, kerja sama, gotong royong, dan kreativitas serta menikmati masa kecil bagi mereka”. Kamis (7/9/2017).
Dengan adanya pengenalan lebih dini akan pentingnya bermain dan belajar di luar kelas, diharapkan para siswa bisa mengoptimalkan dan memastikan anak-anak kita hari ini menjalani masa kecil yang bahagia dan siap untuk menatap masa depan. #hmsj.
Aplikasi Pendidikan Karakter



Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2014. SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta - All Rights Reserved
Kembali ke Atas